Copied to clipboard!

Salah satu Plymouth Belvedere ternyata ada juga lho di situs jual beli OLX.co.id yang oleh Pondok Cabe Classic Garage, yang berdomisili di Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.



MOBIL BEKAS

Plymouth Belvedere, Mobil Klasik dan Langka Ini Ada di Indonesia Dijual Rp 250 Jutaan

Author : Herdi Muhardi

09 Sep 2020


Plymouth Belvedere, mungkin mobil yang satu ini jarang OLXer dengar apalagi liat wujudnya di jalanan Indonesia. Terang saja, merek mobil Plymouth yang digarap Chrysler Corporation ini memang sudah tak ada lagi.

Ya, merek mobil asal Amerika Serikat ini usianya cukup muda, yaitu hanya memproduksi dari 1954-1970. Disebutkan, selama 16 tahun mobil yang dibuatnya sudah memasuki tujuh generasi. Salah satunya Plymouth Belvedere.

Nah, jika OLXer memang melihat Plymouth Belvedere ada di Indonesia, sudah pasti mobil ini masuk golongan harta karun, karena tak lagi diproduksi dan juga jarang yang punya.

Kebetulan salah satu Plymouth Belvedere ternyata ada juga lho di situs jual beli OLX.co.id yang oleh Pondok Cabe Classic Garage, yang berdomisili di Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. 

Disebutkan mobil bermesin bensin dengan warna hijau muda ini memiliki jarak tempuh kurang dari 150.000 km, dan dilengkapi dengan transmisi manual serta sudah menggunakan sistem penggerak roda belakang. 

“Simpanan jual cepet aja, mesin hidup, body bagus, interior rapi, body kaleng, persneling tangan asli, tangan 1 dari baru. Istimewa,” tulis sang penjual dalam keterangan deskripsi. 

Jika dilihat dari wujudnya, Plymouth Belvedere ini merupakan generasi kedua yang sudah memiliki perpindahan transmisi otomatis pertama di Amerika dengan menggunakan tombol.

Untuk jantung pacu, mobil ini diketahui dibenamkan mesin bensin V8 berkapasitas 3,9 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 165 tenaga kuda.

Apabila OLXer memang kepincut akan Plymouth Belvedere, maka siapkan mahar sebesar Rp 250 Juta.

Sekadar informasi, karena mobil ini cukup langka dan jarang orang yang punya, sudah pasti soal harga di pasaran cukup gelap. Artinya, harga yang ditawarkan sang empunya akan berbeda-beda.

Akan tetapi OLXer yang memang berniat membeli mobil Plymouth Belvedere  jangan heran kalau satu model dan tahun produksinya sama namun harganya berbeda-beda.

Sebab, untuk menentukan harga sebuah mobil bekas bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu.

Jika OLXer memang berniat mencari mobil Plymouth Belvedere bekas bisa lihat di sini.