Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    BeritaPorsche Ternyata Punya Minivan untuk Mobil Masa Depan

    Porsche Ternyata Punya Minivan untuk Mobil Masa Depan

    Porsche dikenal sebagai pabrikan otomotif yang melahirkan mobil-mobil sport berkecepatan tinggi. Sekalipun brand otomotif asal Jerman ini membuat mobil SUV, performa menjadi hal yang harus diutamakan dalam pengembangan.

    Namun OLXer harus tau juga, ternyata Porsche memiliki rencana untuk menggarap desain mobil-mobil lainnya yang dibocorkan melalui sebuah buku berujudul Porsche Unseen.

    Ya, dalam buku tersebut setidaknya dari 15 model mobil yang dibuat sejak 2005 sampai 2019, ada mobil jenis minivan yang disebut Vision Renndienst.

    Porshce Vision Renndienst
    Porshce Vision Renndienst. (Motor1)

    Dilansir Motor1, menurut Tim desan Porche, Vision Renndienst memiliki tampilan eksterior yang terinsirasi dari pesawat ulang-alik dengan proporsi menarik, dan diadaptasi dari sebuah mobil minivan, serta digerakan oleh mesin bertenaga listrik.

    Vision Renndienst juga memiliki desain yang tak biasa, seperti lekukan body yang cukup unik mirip kapsul, ditambah kaca depan lebar ditambah sunroof.

    Tidak diperlihatkan secara detail bagaimana interior mobil ini. Hanya saja, terlihat dari foto yang beredar, Vision Renndienst memiliki posisi pengemudi tidak di kanan atau kiri, melainkan ada di tengah seperti mobil balap. Selain itu, Vision Renndienst juga disebut-sebut mampu menampung lima atau enam orang penumpan.

    Porshce Vision Renndienst
    Porshce Vision Renndienst. (Motor1)

    Konon, alasan Porche menggarap Vision Renndienst bukan sebagai kendaraan penumpang, melainkan sebagai mobil pendukung ketika diajang-ajang balapan. Hal ini diketahui juga dengan penggunaan nama, Renndienst yang dalam bahasa Jerman berarti Servis Balap.

    Hanya saja, minivan Vision Renndienst ini sejatinya baru sekadar mobil konsep dengan skala 1:1 yang digarap Porsche pada 2018 lalu. Hanya saja, perusahaan merahasiakannya sehingga tidak terekspose.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait