Selasa, April 23, 2024
Lainnya
    BeritaProduksi Mobil Honda Masih Terkendala Krisis Komponen

    Produksi Mobil Honda Masih Terkendala Krisis Komponen

    News.OLX.co.id – Honda di bulan September 2021 lalu mencatat penjualan retail sebanyak 3.362 unit, dimana kontribusi penjualan terbesar berasal dari Honda City Hatchback RS yang terjual sebanyak 1.053 unit. 

    Honda Brio yang awalnya selalu menjadi primadona konsumen kini berada di posisi kedua penyumbang penjualan terbesar dengan angka 1.027 unit (Honda Brio Satya sebanyak 811 unit dan Honda Brio RS sebanyak 216 unit).

    Total penjualan dari Januari hingga Agustus 2021, Honda sudah membukukan angka penjualan sebanyak 68.376 unit, naik 23% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

    Meski demikian, penjualan Honda di bulan September lalu tidak sebanyak angka penjualan di dua bulan belakangan.

    “Kami menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada konsumen atas permintaan yang masih tinggi terhadap produk-produk Honda, meskipun saat ini masih terjadi gangguan terhadap pengiriman mobil akibat kelangkaan komponen untuk produksi,” sebut Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor dalam siaran pers, Senin (11/10/2021).

    Krisis komponen yang terjadi secara global memberikan dampak berkurangnya produksi mobil Honda di Indonesia, terutama pada bulan Agustus dan September lalu.

    Hal ini juga mengakibatkan terganggunya pasokan mobil untuk konsumen. 

    Model mobil Honda yang terimbas rata-rata adalah mobil dengan volume produksi dan permintaan yang tinggi seperti Honda Brio, Honda HR-V, dan Honda CR-V.

    Saat ini Honda sudah mulai melakukan peningkatan volume produksi secara bertahap dan terus berupaya untuk mempercepat pemenuhan permintaan konsumen.

    “Kami mohon maaf kepada konsumen yang terpaksa harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan mobil mereka, dan saat ini kami sudah mulai dapat meningkatkan produksi serta mempercepat pengiriman mobil ke dealer-dealer kami di seluruh Indonesia. Kami akan berupaya untuk sesegera mungkin memenuhi permintaan konsumen Honda yang sudah melakukan pemesanan dalam satu sampai dua bulan ke depan,” tutup Yusak Billy.

    Model lain yang masih sanggup menopang penjualan Honda di bulan September kemarin adalah Honda HR-V 1.5 L yang terjual sebanyak 690 unit dan New Honda CR-V sebanyak 175 unit. 

    Sementara Honda Mobilio terjual sebanyak 127 unit, Honda BR-V sebanyak 125 unit, HR-V 1.8 L sebanyak 63 unit, New Honda Civic Hatchback RS sebanyak 60 unit dan New Honda Odyssey sebanyak 22 unit. 

    Di segmen sedan, All New Honda Accord terjual sebanyak 12 unit dan Honda Civic sebanyak 6 unit. Honda City dan Honda Civic Type R masing-masing terjual sebanyak 1 unit.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait