Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    BeritaPunya Mobil Honda? Cek Lagi Kena Recall Nggak!

    Punya Mobil Honda? Cek Lagi Kena Recall Nggak!

    PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia kembali mengingatkan untuk konsumen yang terkena program recall pompa bahan bakar (Fuel Pump) pada 2020 untuk segera dibawa ke bengkel guna dilakukan perbaikan.

    Ya, pada tahun lalu Honda telah mengumumkan 85.025 unit modelnya teridentifikasi untuk dilakukan recall pada mobil Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord dengan tahun model 2019. Nah, sekarang Jumat (4/6/2021), Honda mengumumkan bahwa program recall telah teridentifikasi jumlahnya mencapai 94.443 unit.

    Menurut, Service & Parts Asst. General Manager – PT HPM Denny MT, program recall pada komponen Fuel Pump ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan atau mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat mengemudi, karena Fuel Pump tidak bekerja sebagaimana mestinya.

    “Mengingat pentingnya standar keselamatan bagi Honda terhadap konsumennya, kami terus berupaya untuk memastikan seluruh unit mobil yang ada pada konsumen berada dalam kondisi serta standar tertingginya,” ungkap Denny dalam keterangan tertulis.

    Kata Denny, seluruh penggantian komponen dilakukan tanpa memungut biaya apapun. Oleh karena itu, dia menghimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke dealer resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen.

    Kampanye penggantian komponen Fuel Pump dimulai pada 4 Juni 2021. Sejak kampanye ini berlangsung, Honda telah berupaya untuk menginformasikan dan mengundang konsumen yang mobilnya teridentifikasi melakukan penggantian komponen di dealer resmi Honda dengan mengirimkan pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi melalui surat ke alamat terakhir yang terdaftar.

    Untuk proses penggantian komponen Fuel Pump, konsumen dapat langsung menghubungi dealer resmi Honda terdekat atau membuat janji (booking) melalui aplikasi Honda e-Care yang dapat di unduh pada App Store/Play Store.

    Selain itu, Honda juga memberikan kemudahan untuk konsumen dalam lanjutan kampanye Recall Inflator Airbag dengan memanfaatkan aplikasi digital E-Care, layanan Pick-Up Service dan Home Service.

    Program recall untuk Inflator Airbag ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan dimana airbag mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen Inflator Airbag, sehingga berpotensi mengakibatkan cedera serius atau kematian pengemudi dan penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan.

    Informasi mengenai program pemanggilan Recall Honda dan kendaraan yang teridentifikasi dapat dilihat pada link https://www.honda-indonesia.com. Apabila kendaraan konsumen telah berpindah tangan, konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-1446-632 dari Senin – Jumat, pukul 08.30 s/d 17.30 WIB.

    Demi kenyamanan konsumen, dealer resmi Honda menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 sesuai dengan prosedur atau panduan yang dikeluarkan pemerintah, seperti menerapkan pemeriksaan kesehatan kepada setiap personel dealer, penerapan physical distancing di penerimaan dan ruang tunggu serta proses sanitasi terhadap fasilitas dealer dan kendaraan pelanggan.

    Proses penggantian komponen ini memerlukan waktu sekitar 60 – 90 menit. Honda juga memberikan pilihan layanan pick up service sesuai dengan ketersediaan layanan di masing-masing dealer resmi Honda.

     

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait