Copied to clipboard!
Audi A6 Raih 5 Bintang Euro NCAP

Crash test The All New Audi A6 (Foto : Motor1)



BERITA

Raih Lima Bintang, Audi A6 Baru Jadi Sedan Bisnis Paling Aman

Author : Zainal Abidin

22 Sep 2020


The All-New Audi A6 mendapatkan nilai tertinggi dalam hal keselamatan pasif dan mendapatkan raihan lima bintang oleh Euro NCAP (New Car Assessment Programme) sekaligus menjadikannya  sebagai sedan bisnis paling aman di kelasnya.

Nilai tinggi tersebut diperoleh dalam setiap kriteria pengetesan, mulai dari perlindungan bagi penumpang dewasa, keselamatan anak, keselamatan pejalan kaki, dan sistem pemandu pengemudi. 

Sistem keselamatan pendukung aktif, yakni sistem pengereman darurat otomatis pada lalu lintas kota dan jalan raya yang diadopsi Audi A6 termasuk dalam penilaian keseluruhan NCAP dengan bobot 20 persen.

Di Audi A6 generasi kedelapan ini, banyak sistem pemandu pengendaraan yang menjadikan berkendara semakin aman, nyaman dan lebih menenangkan. 

Sistem pre sense bagian depan sebagai fitur standar pada Audi membantu untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan lain, pejalan kaki dan pesepeda. 

Tidak kalah penting adalah fitur adaptive cruise assist, dimana terdapat fitur cruise control dengan fungsi pemandu marka yang bekerja di berbagai kecepatan, termasuk bantuan saat terjadi kemacetan. 

Selain itu, Audi A6 baru juga mengadopsi efficiency assist yang bisa memprediksi kebutuhan berakselerasi dan pengereman dengan menganalisis informasi Car-to-X, sensor-sensor, data navigasi hingga rambu lalu-lintas.

Semua sistem pemandu pada The All-New Audi A6 adalah portofolio dari sensor-sensor yang saling melengkapi satu sama lain dalam properti masing-masing. Dimana seluruh data sensor digabungkan dalam pusat kendali pemandu pengemudi (zFAS), yang terus memberikan gambaran lingkungan yang berbeda. 

Hasilnya, sistem pemandu Audi A6 bekerja lebih presisi dibandingkan model sebelumnya.

Model ini juga menjadi yang terbaik dalam hal perlindungan penumpang. Berbahan aluminium dan baja, dengan komponen baja hot-stamped berkekuatan ultra tinggi di bagian kompartemen penumpang, menjadikannya sebagai pondasi yang kokoh dalam perlindungan terhadap kecelakaan.

Generasi kedelapan Audi A6 ini sudah diperkenalkan di Tanah Air melalui PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi di Indonesia. 

Harganya mulai dari Rp 1,950 miliar untuk varian Audi A6 3.0 TFSI quattro dan Rp 1,490 miliar untuk varian Audi A6 2.0 TFSI. Harga tersebut merupakan harga on the road wilayah Jakarta.