Copied to clipboard!

Ratri Anindyajati sempat menjadi pasien nomor tiga yang terpapar virus corona, dan saat ini dia sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.



BERITA

Ratri, Pasien Sembuh Corona, Bersama OLX dan BeliMobilGue.co.id Ajak Donasi untuk Tenaga Medis

Author : Herdi Muhardi

09 Apr 2020


Pandemi virus corona semakin merajalela. Kasus yang awalnya muncul di kota Wuhan, China tersebut semakin meluas di berbagai negara termasuk di Indonesia.

Bahkan, berdasarkan situs covid19.go.id,  Kamis, 9 April 2020 pukul 17.00 secara global, virus corona sudah menjangkit 212 negara, dengan jumlah orang yang terinfeksi virus corona mencapai 1.356.780 orang dan 79.385 orang diantaranya dinyatakan meninggal dunia. 

Di Indonesia, hingga berita ini diturunkan setidaknya ada 3.293 pasien terinfeksi virus corona, 280 pasien meninggal dunia, dan 252 pasien dinyatakan sembuh. 

Namun begitu, pasien yang dinyatakan positif terkena virus corona bisa sembuh kembali, seperti kisah Ratri Anindyajati pasien ketiga COVID-19 di Indonesia yang telah sembuh.

Saat itu, Ibu dan adik Ratri dinyatakan positif COVID-19 terlebih dahulu, sebelum akhirnya mereka diisolasi bersamaan walaupun di ruangan terpisah. Selama masa penyembuhan, Ratri menyaksikan langsung ketulusan hati dan dedikasi dari tim dokter dan suster/mantri untuk mendukung kesembuhan mereka.

“Saya dan keluarga bersyukur sekali karena sudah bisa sembuh dan merasa beruntung karena bisa melalui Covid-19 sehingga bisa berbagi pengalaman ke banyak orang. Kami berterima kasih terutama kepada para tenaga medis yang telah merawat, mendukung, dan peduli kepada kami selama proses penyembuhan di RSPI Sulianti Saroso,” ungkap Ratri Anindyajati,

Ratri menyaksikan langsung ketulusan hati dan dedikasi para tim medis untuk membantu dia dan pasien lain untuk dapat pulih.  Dengan segala keterbatasan dan hambatan yang ada, para tim medis berusaha untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk kita.

Sekarang, saatnya OLXer ikut serta membantu tim medis dengan tetap #dirumahaja dan berdonasi untuk Alat Pelindung Diri (APD) bagi mereka. 

“Saatnya saling peduli, saling jaga.” - Ratri Anindyajati, pasien sembuh COVID-19

Bekerja sama dengan OLX dan BeliMobilGue.co.id, Ratri mengajak masyarakat untuk berdonasi APD untuk tim medis melalui platform BenihBaik.com di link ini: https://benihbaik.com/campaign/olx-dan-bmg-melawan-corona

Jangan biarkan pengorbanan mereka sia-sia, ikuti himbauan #dirumahaja dan ikutlah berdonasi.

Sebarkan pesan ini melalui media sosial agar lebih banyak yang bisa berpartisipasi. #OLXdanBMGlawancorona