Copied to clipboard!



MOTOR

Recall Suzuki Address FI, Ini Komponen yang Bermasalah

Author : Zainal Abidin

27 Jan 2020


Suzuki Indonesia melalui PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengumumkan recall pertamanya di 2020. Dalam bahasa Product Quality Update, Suzuki menghimbau kepada pemilik motor Address FI lansiran 2015 hingga 2018 untuk bisa melakukan pengecekan.

Recall ini menyusul indikasi adanya gejala tidak normal pada bagian cranckshaft, generator rotor, horn switch, dan stater switch.

Untuk memastikan hal tersebut, pemilik Suzuki Address FI diminta untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu terkait status motor lewat website resmi Suzuki dengan cara masuk ke menu “Service” kemudian pilih “Suzuki Quality Update”

Selanjutnya masukkan 17 digit nomor rangka, nama pemilik, serta nomor telepon. Atau bisa menghubungi 0800 1100 800 dan menyebutkan 17 digit nomor rangka kendaraan.

Kalau dikonfirmasi bahwa motor pelanggan termasuk dalam program Suzuki Product Quality Update, langsung bawa Address FI ke bengkel resmi Suzuki terdekat untuk dilakukan pemeriksaan. Dan kalau ternyata komponen tersebut bermasalah, pemilik motor harus sabar menunggu proses penggantian yang memakan waktu sekitar 5 jam.

“Para pengguna Suzuki Address FI yang termasuk dalam program tersebut silakan langsung datang ke bengkel resmi Suzuki. Tidak perlu membayar karena Suzuki memberikan gratis biaya jasa, suku cadang, dan akan diberikan gratis oli mesin,” jelas Riecky Patrayudha, Dept. Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales dalam keterangan tertulis beberapa waktu lalu. 

Lebih jauh, Riecky menyebut kampanye Product Quality Update ini diharapkan akan membuat Suzuki Address FI pelanggan tetap aman dan nyaman saat digunakan. (Z)