Copied to clipboard!

Ilustrasi sketsa Renault Kriger. (indiacarnews)



BERITA

Renault Kriger, SUV Terbaru Siap Masuk Indonesia?

Author : Herdi Muhardi

20 May 2020


PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku agen pemegang merek mobil Renault di Indonesia rupanya tak puas dengan hanya menghadirkan tiga produknya di Indonesia berupa Triber, Kwid Climber, hingga Duster.

Ya, merek mobil jenama Perancis tersebut ternyata ingin menambah amunisi baru dengan memboyong sosok Sport Utility Vehicle ( SUV) yang disebut Renault Kiger.

Hal ini pun diungkapkan langsung Chief Operating Officer (COO) PT MRI, Davy J Tuilan dalam video conference beberapa waktu lalu. Kata Davy, Renault Kiger merupakan mobil yang bagus dan menarik dari hasil pengembangan Triber.

“Jadi kalau ada produk seperti itu, tentunya kita akan bawa ke sini. Dipastikan akan dibawa ke Indonesia,” ungkap Davy.

Namun Davy sendiri menyatakan, untuk kapan waktu peluncurannya belum diketahui. Sebab, lanjut dia, saat ini banyak agenda-agenda penting diundur akibat pandemi virus corona, termasuk berbagai pameran otomotif baik secara nasional maupun internasional.

Namun saat ditegaskan apakah Renault Kiger akan mengaspal di tahun depan, Davy sendiri enggan membeberkan lebih lanjut.

Sekadar informasi, Renault Kiger merupakan mobil yang digarap dari platform Compact Modular Family (CMF-A) yang kabarnya akan meluncur di India pada Juli tahun ini. Akan tetapi jika kondisi seperti ini, belum diketahui apakah akan meluncur atau tidak. Mungkin saja meluncur via digital.

Hanya saja, jika Renault Kiger di India meluncur mobil ini dibenamkan mesin 3 silinder turbocharged berkapasitas 1.0 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 99 Tk dan torsi 160 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui dua pilihan transmisi, yaitu manual lima percepatan dan otomatis CVT.

Oia, di India, Renault Kiger disebutkan bakal bersaing dengan Maruti Vitara Brezza, Tata Nexon, Ford EcoSport, Hyundai Venue dan Mahindra XUV300.