Copied to clipboard!

Renault Triber MCJ. (Renault)



MOBIL BARU

Renault Luncurkan Triber MCJ, Apa Bedanya?

Author : Herdi Muhardi

02 Oct 2020


PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku distributor resmi mobil Renault di Indonesia meluncurkan Renault Triber MCJ. Mobil Ini memiliki tampilan sangat berbeda jika dibandingkan Renault Triber pada umumnya.

Usut punya usut, Renault Triber MCJ merupakan varian yang memang sudah mengalami ubahan secara desain dengan menerapkan tambahan aksesoris di bodi mobil.

Menurut Chief Operation Officer PT MRI Davy J Tuilan, desain yang diterapkan pada Renault Triber MCJ sengaja dibuat untuk pasar Indonesia. Maka dari itu, Davy menyebut, Renault Triber MCJ Indonesia banget.

“Kehadiran Renault Triber MCJ ini, secara eksklusif hanya tersedia di negara Indonesia, untuk memenuhi selera pasar Indonesia,” ungkap Davy saat peluncurannya melalui video conference, Rabu (1/10/2020).

Disebutkan, Renault Triber MCJ sengaja dihadirkan untuk konsumen di Tanah Air Indonesia, di mana saat ini banyaknya pilihan model produk otomotif saat ini. Adapun desain dari Renault Triber MCJ setidaknya memiliki total 12 perbedaan dari Renault Triber versi RXZ.

Nah, OLXer mau tau apa saja yang menarik dari Renault Triber MCJ, berikut ulasannya:

Beberapa ubahan pada Renault Triber MCJ diklaim menjadi lebih attractive, bahkan eksterior terlihat kokoh, dinamis dengan garis-garis menyatu, mengalir dengan harmonis pada body kendaraan. 

Renault Triber MCJ sejatinya  memiliki dimensi yang sama seperti varian Triber lain yaitu, panjang 3.990mm, lebar 1.739 mm, jarak sumbu roda 2.636mm, jarak pijak roda 1.547mm (depan) dan 1.545 (belakang), serta ground clearance 182mm.

Adapun beberapa hal yang menjadi pembeda Renault Triber MCJ yaitu pada bagian wajah, dimana beberapa bagian mobil ini dibalut dengan kombinasi warna merah-hitam sehingga terlihat sporty, mulai dari bumper depan cangkang foglamp, gril, dan aerokit.

Renault Triber MCJ
Bagian belakang Renault Triber

Oia, bagian depan Renault Triber MCJ  sudah menggunakan kisi-kisi berdesain triple edge dibalut chrome, dan aksen sarang tawon di bagian depan.

Pada bagian samping mobil juga dipasang beberapa warna merah-hitam seperti pada side skirt dilengkapi body stripes pada door guard dan juga rumah spiona. Sementara untuk kaki-kakinya masih menggunakan alloy wheel berukuran 15 inch yang dibalut kelir gunmetal.

Renault Triber MCJ
Bagian atap Renault Tirber MCJ

Untuk bagian belakang kelir merah dipasang pada rear guard bumper dan juga spoiler. Tentu saja hal ini untuk memberikan kesan sporty. Sementara  pada bagian atap, Renault Triber MCJ sudah memiliki roof rails yang dapat menampung beban maksimal 50 kilogram. 

Masuk ke dalam kabin, tampilannya memang tidak jauh berbeda dengan Triber RXZ. Kendati demikian, Renault mengklaim interior Renault Triber MCJ Edition menghadirkan konsep Ultra Modular dan Super Spacious yang secara ajaib bisa diwujudkan pada kendaraan yang hanya memiliki panjang empat meter.

Untuk sistem hiburan, mobil ini sudah dilengkapi layar sentuh multimedia berukuran delapan inci sehingga membuat terkesan modern. Belum lagi, sistem multimedia terkoneksi dengan MediaNav Evolutio, dan kompatibel dengan Android Auto, Apple CarPlay dan berbagai aplikasi juga hiburan. Anda juga bisa memutar musik atau video via USB.

Adapun berbagai fitur yang sudah ada pada mobil ini antara lain empat Airbag pada pengemudi dan penumpang, ventilasi AC setiap baris hingga baris ketiga dengan pengaturan blower terpisah, Keyless entry Smart key Card khas Renault yang dapat membuka dan mengunci pintu tanpa sentuhan jari sama sekali, tombol Start/Stop, Pengaturan ketinggian Lampu utama, Head Unit layar besar dengan fitur Navigasi, koneksi Apple Carplay dan Android Auto, 6 speaker, 2 lokasi laci pendingin, spion elektrik, dan power window, lengkap diberikan Renault Triber MCJ Edition untuk kemudahan penggunanya.

Oia untuk memberikan rasa aman,  mobil ini juga sudah dilengkapi fitur keamanan berupa pengereman menggunakan Anti Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD).

Untuk jantung pacu tentu tidak mengalami perombakan. Sebaliknya, masih sama yaitu dibenamkan mesin 1.000 cc tiga silinder yang menghasilkan tenaga 72 Tk pada 6.250 rpm dan 96 Nm pada 3.500 rpm, kemudian dipasangkan transmisi manual lima percepatan dan AMT 5 percepatan.

Menyoal harga, Renault Triber MCJ harganya lebih mahal Rp 4 juta dari tipe RXZ. Setiap pembelian mobil ini akan mendapat pengalaman purna jual berupa bebas biaya perawatan selama satu tahun atau 20 ribu kilometer, dan garansi tiga tahun atau 100 rb km.