Copied to clipboard!

Renault Triber AMT. (Renault)



MOBIL BARU

Renault Triber Transmisi Otomatis Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harganya

Author : Herdi Muhardi

16 Oct 2020


PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) akhirnya secara resmi meluncurkan Triber dengan transmisi otomatis berjenis Automated Manual Transmission (AMT) untuk konsumen di Tanah Air. Adap

Menurut Chief Operation Officer Maxindo Renault Davy J Tuilan, Renault Triber dengan transmisi otomatis merupakan varian yang sudah dinanti-nantikan konsumen yang ingin memiliki segala kelebihan Renault Triber.

“Tidak hanya itu, tuas transmisi pada Renault Triber ini juga sudah dilengkapi fitur triptonik, yang memberikan kemudahan bagi pengemudi, untuk memindahkan transmisi layaknya transmisi manual, untuk kontrol akselerasi yang lebih sesuai keinginan pengemudi,” ungkap Davy dalam keterangan tertulis, Jumat (16/10/2020).

Renault Transmisi AMT
Transmisi AMT Renault Triber

Kehadiran Renault Transmisi otomatis ini tidak mengurangi keunggulan atau kelebihan dari tipe transmisi manual, seperti penggunaan sejumlah fitur yang diterapkan pada eksterior atau interiornya.

Bahkan Renault Triber transmisi otomatis tetap memiliki rasio lebar seperti rasio kendaraan sport pada umumnya, seperti lebar 1.739 mm dan  panjang 3.990 mm, serta didukung jarak sumbu roda 2.636mm dan jarak pijak roda 1.547mm depan – 1.545 mm belakang. Semenatar itu, ground clearance Renault Triber sendiri mencapai 182mm.

Pada bagian samping mobil, kaki-kaki mobil Renault Triber sudah menyematkan Alloy wheel 15 inch, spion elektrik, dan power window, lengkap diberikan Renault varian Automated Transmission untuk kemudahan penggunanya.

Renault Triber juga memiliki konsep Ultra Modular dan Super Spacious. Konsep dengan fitur Easy Fix memungkinkan mobil ini dikonversi dari kendaraan dua baris menjadi kendaraan tiga baris atau sebaliknya dengan lebih dari 100 kombinasi tempat duduk dan ruang yang sangat lega.

Alhasil, mobil ini bisa dipakai sebagai kendaraan tiga baris, dan mampu menampung tujuh orang penumpang dewasa layaknya sebuah MPV pada umumnya. Agar lebih nyaman mobil ini sudah dilengkapi ventilasi AC setiap baris hingga baris ketiga dengan pengaturan blower terpisah.

Oia, Renault Triber ini juga sudah dilengkapi beberapa fitur lainnya, seperti Keyless entry Smart key Card khas Renault yang dapat membuka dan mengunci pintu tanpa sentuhan jari sama sekali, serta untuk menyalakan mesin mobil cukup menekan tombol Start/Stop saja.

Sistem hiburan mobil ini tak kalah canggih berkat adanya Head Unit layar besar dengan fitur Navigasi, koneksi Apple Carplay dan Android Auto, 6 speaker. Kemudian ada juga kulkas laci pendingin.

Soal keamanan dan keselamatan, mobil ini sudah dijejali empat buah Airbag pada pengemudi dan penumpang, pengereman ABS dan EBD, ada juga pengaturan ketinggian lampu utama.

Untuk jantung pacu, Renault Triber AMT sudah disematkan mesin 3 silinder berkubikasi 1.000 cc dengan penggerak roda depan (FWD), yang diklaim dapat memuntahkan daya hingga 71 dk dan Torsi 96 Nm.

Nah, berikut ini daftar harga Renault Triber dengan transmisi manual dan AMT dengan status on the road Jakarta: 

- Triber RXL MT Rp 169,9 juta

- Triber RXT MT Rp 172,9 juta

- Triber RXT AT  Rp 179,9 juta

- Triber RXZ MT Rp 179,9 juta

- Triber RXZ AT  Rp 184,9 juta

- Triber RXZ MT MCJ Edition Rp 183,9 juta