BERITA

Kasih Diskon Sampai Rp 80 Juta Sebelum Chevrolet Pergi dari Indonesia

04 Nov 2019

Usai mengumumkan rencananya untuk hengkang dari Indonesia akhir Maret 2020 mendatang, General Motors dengan merek Chevrolet kembali bikin pengumuman yang cukup mengejutkan.

Tapi kejutan kali ini dari GM Indonesia bikin semua pecinta merek Chevrolet rada-rada girang.

Bagaimana gak girang, GM Indonesia berencana untuk melakukan cuci gudang dalam upayanya untuk menghabiskan stok unit terbaru dari model-model Chevrolet yang dijual di Indonesia.

Program ini diberi nama "Chevrolet Cuci Gudang" yang sudah berlangsung sejak Jumat, 1 November 2019 lalu dan berakhir di akhir tahun nanti.

Tentu ini jadi sebuah kabar yang menggembirakan untuk bisa memiliki mobil Amerika berstandar kualitas yang tinggi dengan teknologi unggul dan fitur terbaik dikelasnya. 

Untuk diketahui, saat ini Chevrolet punya empat model yang dijual di Indonesia. Ada Chevrolet Spark, Chevrolet Trax dan Trailblazer, dan yang terakhir pikup Chevrolet Colorado. 

Dalam program "Chevrolet Cuci Gudang" ini GM Indonesia menawarkan kepemilikan keempat model Chevrolet tersebut dengan harga sangat 'miring' yang bisa didapatkan lewat diler-diler resmi Chevrolet terdekat. 

Yang pertama adalah Chevrolet Spark. Mobil city car andalan Chevrolet ini awalnya berbanderol Rp 200,5 juta untuk varian tertinggi. Kini bisa dibeli dengan harga Rp 160,5 juta, diskon 40 juta rupiah.  

Di segmen SUV mewah, Chevrolet hadir dengan Trailblazer dengan fitur paling lengkap dikelasnya. Banderol awal mobil ini Rp 480,5 juta, sekarang cukup dengan bayar Rp 424,5 juta saja karena di diskon 56 juta rupiah. 

Sementara Chevrolet Colorado High Country yang dijual dengan harga awal Rp 549,5 juta, sekarang di diskon 75 juta rupiah menjadi Rp 474,5 juta.  

Tapi yang paling spesial adalah Chevrolet Trax yang juga gak kalah mewah sebagai sebuah SUV. Harga resmi awalnya adalah Rp 318,5 juta, setara dengan harga SUV Wuling terbaru, Almaz, sekarang dijual dengan diskon yang lumayan wow, 80 juta rupiah, sehingga harganya menjadi Rp 238,5 juta. 

“Kami memberikan penawaran terbatas kepada masyarakat Indonesia melalui program ‘Chevrolet Cuci Gudang’ yang dimulai sejak hari Jumat, tanggal 1 November 2019. Ini merupakan kesempatan yang sangat langka dan tidak akan pernah ada lagi yang dapat dinikmati oleh para konsumen,” ujar Donald Rachmat, General Director, GM Indonesia dalam keterangan tertulis, Senin (4/11/2019). 

Program spesial ini menurut Donald Rachmat sengaja dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan akan mobil baru yang dipakai menemani momen terpenting di liburan akhir tahun bersama keluarga atau teman-teman terdekat.  

Terkait rencana hengkangnya GM Indonesia dari Indonesia tahun depan, Donald menyebut konsumen pemilik Chevrolet gak perlu khawatir. "Kami memastikan kelangsungan kebutuhan layanan purna jual dan suku cadang kepada para pelanggan setia lewat kerjasama dengan Authorized Service Outlet (ASO) di seluruh Indonesia," pungkasnya. 

Melalui ASO, pelanggan dan pemilik kendaraan Chevrolet Indonesia bisa melakukan pengecekan rutin kendaraan, perawatan, perbaikan, pembelian fastmoving spare parts, serta layanan klaim warranty.

Nah, untuk OLXers yang sudah lama mimpi-mimpiin punya mobil Amerika dan belum kesampaian karena persoalan harga yang tinggi, jelas ini waktu yang tepat untuk beli Chevrolet. Kalau perlu jangan cuma beli satu, dua unit aja sekaligus, kapan lagi ketemu program langka begini? (Z)