OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Komunitas /  Ribuan Bikers Silaturahmi Virtual di Acara Honda National Bikers Gathering



Ribuan Bikers Silaturahmi Virtual di Acara Honda National Bikers Gathering

08 Dec 2020

Honda National Bikers Gathering

Pembacaan ikrar ribuan bikers Honda di acara Honda National Bikers Gathering (Foto : AHM)

Touring bersama rekan se-komunitas di tengah kondisi pandemi sekarang ini seperti menjadi sebuah kegiatan yang sangat berharga dan juga langka. Apalagi kalau itu melibatkan komunitas lain dengan brand motor yang sama, sudah pasti sulit minta ampun.

Namun hal tersebut tidak lantas membuat PT Astra Honda Motor (AHM) lantas kehabisan akal untuk bisa mengumpulkan ribuan komunitas pemilik motor Honda dalam sebuah event.

Demi mengobati rasa rindu untuk saling bersilaturahmi antar bikers Honda di tengah pandemi, AHM dengan dukungan Asosiasi Honda Jakarta mengajak sekira 6.037 bikers Honda dari seluruh Indonesia saling berbagi semangat kebersamaan dalam gelaran Honda National Bikers Gathering. 

Rangkaian kopdar virtual ini diawali dengan kegiatan berkendara eksplorasi negeri secara mandiri lewat program Bikers Exploride yang mengusung tema “Bangkit Bersama” di 28 kota besar di Indonesia, 21-22 November 2020 lalu. 

Masing-masing bikers Honda berkendara santai mengelilingi lokasi wisata yang bernilai sejarah di masing-masing daerah ataupun napak tilas mengunjungi lokasi Honda Bikers Day tahun-tahun sebelumnya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Mereka juga ditantang adu kreativitas dengan membuat video maupun foto perjalanan bersama sepeda motor Honda kesayangannya. Hasil video dan foto terbaik dari para biker honda ini diunggah di media sosial jaringan main dealer Honda. Sebanyak 3 video dan 3 foto terbaik berhak mendapatkan hadiah menarik.

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan gelaran silahturahmi akbar secara virtual ini merupakan perwujudan aspirasi bikers Honda yang tetap ingin meneguhkan persaudaraan dan saling memberi semangat di tengah pandemi saat ini.

“Dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan, kami berharap gelaran kali ini menjadi momentum penting bagi para bikers agar tetap aktif dan semangat di tengah pandemi serta tetap berkontribusi kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami juga mengajak para bikers untuk mendukung keberlangsungan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di berbagai daerah di Indonesia,” ujar Andy.

Ribuan bikers Honda ini juga ikut membantu memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan cara mengajak kerjasama Main Dealer Honda di seluruh Indonesia membuat video dengan mempromosikan usaha UMKM lokal di wilayahnya masing-masing. 

Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada penggiat UMKM di berbagai daerah yang terdampak pandemi. Hasil video diunggah di sosial media Main Dealer Honda, sosial media Paguyuban dan juga sosial media club sepeda motor Honda (28/11).

Puncak kegiatan Honda National Bikers Gathering digelar pada 5 Desember 2020 dengan tema “Semangat Honda Bikers Majukan Indonesia”. 

Kegiatan diawali dengan Bikers Parade dan Ikrar Bikers untuk tetap mengingatkan bikers Honda agar tetap menjaga kebersamaan antar komunitas sepeda motor Honda dan mentaati peraturan lalu lintas saat berkendara.

Gelaran kegiatan Honda National Bikers Gathering ditutup dengan menyaksikan bersama performance para pegiat budaya dari Saung Angklung Udjo.

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga