Rabu, April 24, 2024
Lainnya
    LainnyaRifat Sungkar Bawa XPANDER AP4 Juara Fortuna Nusantara Tropical Sport Rally 2021

    Rifat Sungkar Bawa XPANDER AP4 Juara Fortuna Nusantara Tropical Sport Rally 2021

    Siapa bilang mobil keluarga tidak bisa dipakai ngebut? Buktinya, Mitsubishi XPANDER yang dikendarai Rifat Sungkar dari XPANDER Rally Team berhasil menjuarai event rally nasional bertajuk “Fortuna Nusantara Tropical Sport Rally 2021” yang digelar di Sirkuit Badak, Tanjung Lesung, Banten, 10-11 April 2021. 

    Rifat Sungkar bersama navigator M Redwan berhasil membawa Mitsubishi XPANDER AP4 mendominasi lomba sejak hari pertama dengan tetap konsisten dari awal hingga akhir lomba dengan catatan waktu total 10 menit 8,2 detik, atau lebih unggul 11 detik dengan peserta di posisi kedua.

    Kondisi cuaca yang tidak bersahabat sepanjang event membuat lomba semakin menarik dan memberikan tantangan tersendiri bagi semua peserta, termasuk Rifat sendiri. 

    Bahkan Special Stage (SS) 1 di hari pertama sempat ditunda akibat kondisi lintasan yang tidak memungkinkan dan menggesernya pada hari kedua. Sehingga Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021 tetap berjalan seperti rencana semula, yakni melombakan 4 SS dengan jarak total SS sejauh 19 km.

    “Lomba kali ini sangat seru. Terjadi persaingan yang cukup ketat dengan M Rihans dan Ryan Nirwan, saling kejar catatan waktu di tiga SS terakhir. Tapi alhamdulillah kami dapat menutup lomba dengan juara dengan mengandalkan XPANDER AP4 yang berbasis dari model Mitsubishi Xpander,” ujar Rifat Sungkar. 

    XPANDER AP4
    Rifat Sungkar bersama XPANDER AP4 (Foto : MMKSI)

    Menurutnya event rally kali ini terbilang istimewa, karena berlangsung di lokasi balap yang bagus, di pinggir pantai dan menghadirkan suasana berbeda dari balapan-balapan sebelumnya. “Tidak hanya itu animo pesertanya sungguh luar biasa. Dengan kondisi cuaca yang kurang bagus, semangat pereli tidak kendur, malah menghadirkan persaingan yang begitu menarik,” tambahnya. 

    Putaran pertama Kejuaraan Nasional Sprint Rally Lintas Fortuna Nusantara Tropical 2021 dibuka oleh Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, dan dihadiri Ananda Mikola sebagai Waketum IMI divisi roda 4 serta sejumlah pembalap legendaris.

    “Selamat dan apresiasi tertinggi untuk Rifat Sungkar dan XPANDER Rally Team yang telah berhasil menjuarai kejuaraan Fortuna Nusantara Tropical Rally 2021 dengan XPANDER AP4. Ini kembali membuktikan beragam keunggulan Mitsubishi Xpander, yang tidak hanya dapat menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia sebagai mobil keluarga favorit, namun juara di kompetisi motor sport,” pungkas Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

    XPANDER AP4
    XPANDER AP4 (Foto : MMKSI)

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait