PROPERTI

Riverdale Cibitung, Investasi Menjanjikan di Kawasan Bekasi

23 Aug 2019

Bekasi - Hunian dalam bentuk apartemen saat ini tengah diminati. Maraknya pembangunan apartemen di berbagai wilayah menjadi tolok ukurnya. Selain itu, harga jual rumah tapak juga semakin melambung dan lahan yang kian terbatas.

Apartemen menjadi solusi kepemilikan hunian bagi warga kota seperti Jakarta maupun kawasan pinggiran Jakarta seperti Bekasi.

Ini dilihat sebagai peluang bagi PT Mastertama Adhi Propertindo, anak perusahaan produsen baja raksasa Indonesia yaitu PT The Master Steel, untuk membangun hunian vertikal yang eksklusif dengan nama Riverdale Cibitung yang berkonsep superclock dengan harga terjangkau di atas lahan seluas 18 hektar.

Selain harga yang terjangkau, Riverdale Cibitung berada di lokasi yang sangat strategis, tepatnya di jalan provinsi Jl. Raya Fatahillah – Bekasi. Kawasan ini mudah diakses menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) dari Jakarta. Atau melalui pintu keluar Tol Cibitung, Tol Jakarta – Cikampek. 

Begitu juga dengan rencana pengoperasian Tol Cimanggis – Cibitung – Cilincing yang akan membuat perjalanan menuju Utara dan Selatan Jakarta menjadi jauh lebih cepat. 

“Eksklusivitas tersebut menjadi semakin terasa dengan adanya dukungan moda transportasi yang lengkap, seperti KRL, LRT, MRT, bus, dan angkutan umum lainnya yang tentu akan mempermudah penghuni dalam hal kebutuhan transportasi umum,” ujar Jimmy Gunawan selaku Head Of Sales Riverdale Cibitung, pada acara Ground Breaking Riverdale Cibitung, di Cibitung, Bekasi, Minggu (18/8/2019) lalu. 

“Dimulainya pembangunan menjadi bukti jelas bahwa semua pengurusan perizinan berjalan sesuai dengan koridor yang telah ditentukan sehingga para pembeli dan calon pembeli tidak perlu khawatir tentang berjalannya pembangunan dan legalitas hunian terbaik mereka,” ujar Simon Suhendro, Direktur Sales dan Marketing Riverdale Cibitung. 

Investasi Menguntungkan dengan Berbagai Perencanaan Pembangunan Fasilitas

Berbagai fasilitas seperti rumah sakit dan mall lifestyle akan dibangun di Riverdale Cibitung (Sumber Foto: Riverdale Cibitung)

Proses pemasaran apartemen Riverdale Cibitung sudah dimulai pada Oktober tahun lalu. Hingga kini jumlah unit apartemen yang sudah terjual sebanyak 372 unit. “Hanya dalam waktu kurang dari setahun nilai investasi di Riverdale Cibitung sudah lebih dari 55 persen dan masih akan naik lagi dikarenakan sekarang masih terus dipasarkan dengan harga promo. Diperkirakan harga unit di tower 1 bisa mencapai Rp 14 juta/m2,” tambah Simon. 

Apartemen ini ditawarkan dengan harga Rp 160 juta saat launching Oktober 2018. Dan sekarang harganya sudah mencapai Rp 251 juta. 

Membeli unit apartemen Riverdale Cibitung merupakan investasi yang cukup menguntungkan. Karena harga sewa apartemen di kawasan Bekasi, Cibitung dan Cikarang per tahun rata-rata mencapai Rp 40 – Rp 70 juta. Apalagi disana ada dua perguruan tinggi ternama seperti ITSB Delta Mas dan President University, yang para mahasiswanya merupakan potensi besar untuk menyewa apartemen. 

Nantinya, akan dibangun berbagai fasilitas pendukung seperti rumah sakit, sekolah nasional maupun internasional, pusat perbelanjaan, dan tempat ibadah yang menjadikan Riverdale Cibitung sebagai hunian masa depan yang sangat memanjakan penghuninya.

Di dalam kawasan superblock seluas 18 hektar ini juga akan segera hadir Water Park Awana Play dan Food Court yang akan menjadikan Riverdale Cibitung sebagai destinasi wisata dan kuliner untuk warga Bekasi dan sekitarnya. 

Semua infrastruktur dan fasilitas penunjang untuk para penghuni Riverdale Cibitung sudah disiapkan jauh hari sebelum jadwal serah terima. Pembangunan untuk tower pertama yaitu tower Araya dijadwalkan selesai dan siap serah terima pada pertengahan tahun 2022.

Berbagai Kemudahan Memiliki Apartemen Riverdale Cibitung

Riverdale Cibitung menyiapkan tiga tipe unit yaitu tipe studio dengan ukuran 24 meter persegi, tipe two bed room (2BR) dengan ukuran 53 meter persegi dan unit special dengan persedian terbatas yaitu one bed room (1BR) dengan ukuran 29 meter persegi. Apartemen tipe studio dipasarkan mulai harga Rp 251 jutaan per unit (termasuk PPN).

Riverdale Cibitung memberikan kemudahan pembayaran kepada calon pembeli, dengan cicilan hingga 24 bulan. Selain itu, pihak pengembang juga menawarkan cara bayar tunai keras dengan diskon spesial dan fasilitas Kredit Pemilikan Apartemen (KPA). 

Terdapat juga pembayaran istimewa yang hanya dapat ditemukan di Riverdale Cibitung yaitu KPA CiBiTung (Cicilan Bisa Tunggu) di mana para calon pembeli memiliki opsi untuk libur bayar selama tiga tahun setelah melunasi down payment sebesar 10 persen dimana cicilannya hanya Rp 700 ribuan per bulan atau seharga Rp 25 ribuan per hari. 

“Kemudahan cara bayar ini dirancang sebagai solusi untuk para calon pembeli yang masih mengontrak agar tidak dibebankan cicilan sekarang dan baru menyicil nanti pada saat sudah mengisi unit tersebut,” tutup Jimmy Gunawan. (Z)