OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Berita /  Sambut Natal dan Tahun Baru Bugatti Pamer Mobil Termahal di Pinggiran Jalan



Sambut Natal dan Tahun Baru Bugatti Pamer Mobil Termahal di Pinggiran Jalan

22 Dec 2020

Bugatti La Voiture Noire dipamerkan di jalanan di Molsheim, Perancis. (Motor1)

Libur Natal dan Tahun Baru sudah di depan mata. Hanya saja, hari spesial bagi umat nasrani dan masyarakat di dunia tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan semua orang berjuang melawan virus corona.

Tak heran, berbagai acara yang mendatangkan kerumun di malam Natal dan pergantian tahun banyak dibatalkan. Tak terkecuali di markas merek mobil super mewah, Bugatti, di Molsheim, Perancis.

Ya, Bugatti punya cara unik untuk merayakan liburan musim dingin kali ini untuk tetap menghibur masyarakat. Ya, cara yang mereka lakukan adalah memanjang hypercar Bugatti La Voiture Noire di dalam sebuah kota kaca mirip akuarium. Demikian dilansir Motor1, Selasa (22/12/2020).

Cara ini memang cukup unik, mengingat biasanya ketika Natal dan Tahun baru di musim dingin hanya ada pohon-pohon cemara yang dihiasi gemerlap lampu hias yang cukup banyak di setiap sudut kota.

Dengan adanya Bugatti La Voiture Noire dalam kotak kaca, maka hal ini memberikan hiasan yang tak biasa, namun tetap dapat dinikmati para pejalan kaki di Molsheim. Akan tetapi, perusahaan tersebut memang sengaja melapisi kaca film gelap pada jendela mobil, agar tak bisa dilihat bagian kabinnya.

Perlu di ingat, bahwasanya keberadaan Bugatti La Voiture Noire ini cukup memukau. Pasalnya, hypercar ini merupakan salah satu mobil tercepat dan termahal di dunia.

Sebagai catatan, Bugatti La Voiture Noire secara perdana dipamerkan di ajang Geneva Motor Show 2019 lalu. Mobil ini diciptakan untuk merayakan ulang tahun ke-110 Bugatti sekaligus memberi penghormatan kepada mobil legendaris Type 57 SC Atlantic legendaris.

Mobil yang memiliki arti The Black Car dalam bahasa Prancis memang menggunakan basis dari Bugatti Chiron. Hanya saja, harganya bisa lebih mahal lima kali lipat dari Bugatti Chiron, yaitu sekitar 11 Juta Euro atau sekitar Rp 192 Miliar.

Untuk jantung pacunya sendiri, memang ketika dipamerkan saat pertama kali dalam bentuk konsep, mesin yang diusung masih motor listrik. Hanya saja ketika dipasarkan, mobil ini sudah dibenamkan powertrain W16 quad-turbo 8.0-liter. Outputnya tidak berubah, menghasilkan tenaga 1479 tenaga kuda  dan torsi 1.600 Nm.

 

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga