Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    MotorSatu Lagi Motor Listrik Asal China, Yadea Siap Masuk Indonesia

    Satu Lagi Motor Listrik Asal China, Yadea Siap Masuk Indonesia

    News.OLX.co.id – Pasar kendaraan roda dua di segmen motor listrik bakal semakin ramai dengan hadirnya berbagai merek motor baru yang siap masuk untuk berkompetisi. 

    Yang paling baru adalah kabar masuknya brand motor listrik asal China, Yadea yang tinggal selangkah lagi. Brand ini akan dibawa oleh PT Kilats Energy Indonesia.

    Dikutip dari Sepedamotor.com, PT Kilats Energy Indonesia akan mengimpor dan menjual skuter listrik dan moped listrik Yadea di Tanah Air dalam waktu dekat.

    Beberapa jajaran produk e-scooter Yadea yang tersedia adalah City, Sport, Tricycle, Express (untuk angkutan barang), dan Kick Scooter.

    “Semua produk Yadea akan berada di Indonesia pada Agustus 2021. Pokoknya nanti banyak model yang akan dijual oleh kami di sini. Sabar ya,” sebut perwakilan PT Kilats Energy Indonesia. 

    Diantara sekian model tersebut, yang paling mungkin dijual untuk pertama kalinya di pasar domestik adalah Yadea T9. 

    Model ini sebagian besar bermaterial plastic ABS dengan ketebalan 2,6 mm. Memiliki dimensi panjang 1,830 mm, lebar 710 mm, dan tinggi 1,070 mm, motor listrik ini diklaim memiliki ruang kaki dan jok besar.

    Sedangkan untuk sistem pencahayaannya sudah mengandalkan teknologi lampu LED dengan meter panel menggunakan LCD (Liquid Crystal Display), rem depan dan belakang mengaplikasi cakram.

    Saat ini Yadea telah hadir di 83 negara di dunia dengan total penjualan mencapai sekitar 6 juta unit per tahun.

    Meski Yadea Technology Group sudah memiliki pabrik di Hanoi, Vietnam, namun nantinya produk yang dijual di Indonesia adalah produk impor langsung dari China.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait