OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Motor /  Seberapa Hebat Skuter Terbaru Yamaha Gear 125?



Seberapa Hebat Skuter Terbaru Yamaha Gear 125?

22 Dec 2020

Yamaha GEAR 125 tipe S Version Matte Red.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menambah jajaran produknya di kancah otomotif nasional. Kali ini, perusahaan dengan logo garpu tala itu menghadirkan skuter terbaru yaitu Yamaha Gear 125.

Menurut Presiden Direktur dan CEO PT YIMM Minoru Morimoto, Yamaha Gear 125 merupakan skuter matik multi guna yang cocok untuk anak muda dengan gaya hidup aktif (active lifestyle) dan ingin tampil beda. 

“Melalui konsep produk terbaru Yamaha Gear 125, kami ingin Anda semua Gear Up pada keseharian Anda dengan #NaikYamahaAja. Gear sebagai tools yang bisa menjadi partner handal dalam mendukung aktivitas sehari-hari, dengan kelengkapan fitur, desain, dan teknologi baru yang menunjang gaya hidup aktif,” ungkap Minoru.

Yamaha GEAR 125 S Version Prestige Silver
Yamaha GEAR 125 tipe S Version wana Prestige Silver

Adapun penamaan Gear sendiri secara harfiah diartikan sebagai tools atau alat, yang bermakna sebagai alat transportasi yang bisa menjadi partner handal dalam mendukung aktivitas sehari-hari, dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru yang menunjang active lifestyle.

Nah, OLXer mau tahu apa saja kelebihan dari Yamaha Gear 125 ini, berikut ulasannya:

Desain

Yamaha Gear 125
Yamaha Gear 125

Secara tampilan, memang tidak terlalu mencolok. Skuter matik ini masih saudaraan dengan Yamaha Mio dan keluarga Yamaha lainnya.

Secara dimensi Yamaha Gear memiliki bobot 1.870 mm, lebar 685 mm dan tinggi 1.060 mm, serta bobotnya hanya 96 kg. Skuter matik ini juga memiliki jarak sumbu roda 1.260 mm, tinggi tempat duduk 750 mm, dan jarak terendah ke tanah 135 mm.

Hanya saja ada sudut desain dari skuter matik ini terlihat baru, seperti sudah menggunakan lampu LED dan memiliki pelindung (side protector).

Oia, posisi lampu sein pada Yamaha Gear 125 ini menempel di sayap kanan dan kiri, mirip desain lampu sein pada Yamaha Nmax, Lexi, dan seri Maxi lainnya.

Yamaha Gear juga memiliki rak depan berkapasitas besar yang adjustable dengan tambahan double hook (gantungan barang ganda) membuat pengguna bebas mengatur kapasitas rak depan sesuai kebutuhan terutama saat membawa banyak barang.  

Tentu saja, ini juga cocok digunakan untuk driver online yang memungkinkan untuk membawa makanan atau barang di depan.

Selain itu, skuter matik ini dilengkapi aksesori pijakan kaki (foot peg) yang dapat membuat posisi kaki pengendara lebih nyaman dan leluasa saat berkendara bahkan ketika membawa banyak muatan.

Fitur

Yamaha GEAR 125 menggunakan suspensi depan teleskopik dan belakang Unit Swing, pada alas kakinya menggunakan pelek 14 inci yang dibalut ban tubeless tapak lebar berukuran 80/80 pada bagian depan dan 100/70 di bagian belakang. Untuk sistem pengeremannya pada bagian depan menggunakan Disc Brake dan belakang Drum Brake.

Skuter matik ini dengan kapasitas tangki 4,2 liter ini memiliki fitur Answer Back System. Fitur ini bisa memudahkan OLXer untuk menemukan motor saat di parkiran. Seperti disebutkan di atas, skuter matik ini juga dilengkapi lampu depan LED dan dikombinasikan dengan keberada lampu hazard.

Fitur lain yang ada pada skuter matik ini yaitu Stop & Start System (SSS) yang dapat memberikan performa berkendara bertenaga dan tetap irit. Serta ada pula Electric Power Socket untuk mengisi daya baterai ponsel

Yamaha GEAR 125 juga telah  dilengkapi dengan teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara starter halus saat motor dinyalakan.

Mesin

Untuk dapur pacu, Yamaha Gear 125 mengandalkan teknologi Blue Core yang diracik ke mesin 4-stroke, SOHC, Single Cylinder berkapasitas 124,96 cc, yang sanggup memuntahkan daya 9,4 tenaga kuda pada 8.000 rpm dan torsi 9,5 Nm pada 5.500 rpm.

Varian dan Harga 

Yamaha Gear 125 tersedia dalam dua pilihan varian, yaitu S-Version dan Standard Version. Untuk tipe S-Version hadir dalam dua pilihan warna spesial, yaitu Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan tipe standard hadir dalam lima pilihan warna yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.

Soal haga, Yamaha Gear 125 tipe S-version dijual seharga Rp 17,35 juta sedangkan tipe Standard dibanderol Rp 16,75 juta. Semua harga ini dijual dengan status On the Road Jakarta.

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga