Copied to clipboard!

Sedan Lexus ES300 lansiran 1997 dijual di OLX.co.id dengan banderol Rp 59 jutaan.



MOBIL BEKAS

Sedan Mewah Lexus Ini Ternyata Langka di Indonesia, Harga Bekasnya Rp 59 Jutaan

Author : Herdi Muhardi

09 Jun 2020


Sudah tak terbantahkan sosok mobil jenis sedan memang memiliki desain ciamik dan menambah kesan elegan ketika ditumpangi. Belum lagi, performa mobil-mobil sedan dianggap sangat mumpuni.

Namun sayang, di Indonesia harga mobil-mobil sedang tergolong cukup tinggi dibandingkan model lainnya, karena pajak yang ditetapkan pemerintah akan mobil tersebut. Alhasil, meski peminat mobil sedan tinggi, banyak sekali yang tak dapat membelinya.

Kendati demikian, OLXer jangan putus asa jika ingin memiliki mobil sedan. Sebab ada solusinya kok. Ya, OLXer bisa membeli mobil sedan dengan kondisi tangan kedua alias seken.

Walaupun seken, ternyata di Indonesia banyak juga lho mobil-mobil bekas yang kondisi masih keren. Bahkan, jika beruntung OLXer bisa mendapatkan mobil langka.

Seperti di situs jual beli online OLX.co.id, ada sebuah sedan yang cukup menarik bahkan bisa jadi rekomendasi untuk OLXer miliki. Ya, mobil tersebut adalah Lexus ES300 lansiran 1997.

Seperti diketahui, Lexus merupakan salah satu brand mobil mewah asal Jepang yang tak bisa dipandang sebelah mata. Mobil-mobil yang dibuat Lexus tak kalah hebat dengan mobil-mobil premium buatan Eropa.

Kebetulan Lexus ES300 yang diproduksi 1997 bisa disebut mobil langka di Indonesia lho OLXer. Karena mobil model ini populasinya tidak pasaran dan tergolong sangat jarang ditemui di jalanan.

Lexus ES300 sendiri usut punya usut dibuat menggunakan basis dari Toyota Camry XV20. Maklum, Lexus dan Toyota memang masih saudara. Meski satu platform, namun secara desain, Lexus ES300 ini tampilannya lebih kece dibandingkan dengan Camry XV20.

Bahkan seperti Lexus ES300 yang dijual di OLX oleh seseorang berinisial Gudby, disebutkan bahwa Lexus ES300 tersebut merupakan CBU Jepang dengan transmisi matik, dan menggunakan kaca frameless rare item.

“Unit yang jarang, tidak pasaran, namun parts sangat mudah seperti Toyota V6 pada umumnya. Naikany sangat nyaman empuk comfort banget khas Lexus pada umumnya,” tulis Gudby asal Cilandak, Jakarta, dalam keterangan deskripsi.

Dia juga menyebutkan, mobil yang sudah menempuh jarak kurang dari 115 ribu km dengan balutan bodi berkelir hijau tersebut masih memiliki surat-surat seperti BPKB dan STNK asli.

Untuk jantung pacunya sendiri, Lexus ES300 dipersenjatai mesin V6 berkapasitas 3.0 liter yang mampu menyemburkan daya hingga 200 Tenaga kuda dan dikawinkan dengan transmisi otomatis 4 percepatan.

Soal harga, Lexus EW300 yang mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu 7,7 detik ini dijual sekitar Rp 59 jutaan.

Gimana tergiur? Jika ingin detail, OLXer bisa cek langsung di sini.