Rabu, April 24, 2024
Lainnya
    BeritaSejam Jualan Virtual 404 Mobil Daihatsu Ludes Dipesan Konsumen

    Sejam Jualan Virtual 404 Mobil Daihatsu Ludes Dipesan Konsumen

    Masa pandemi Covid-19 bukan menjadi alasan untuk tetap produktif. Bahkan di sektor otomotif berbagai strategi penjualan tetap dilakukan seperti halnya Daihatsu yang menggelar acara Virtual Daihatsu Festival.

    Ya, Virtual Daihatsu Festival yang berlangsung merupakan acara yang digelar secara online pada Sabtu, 27 Juni 2020 lalu sengaja dibuat untuk mempermudah calon customer untuk memesan mobil Daihatsu secara online dengan berbagai penawaran menarik.

    Hasilnya, cukup mengesankan meski hanya memiliki durasi satu jam, namun setidaknya tercatat 404 customer yang telah melakukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

    Menurut Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, Virtual Daihatsu Festival sengaja dibuat karena kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk bertemu customer secara langsung.

    Virtual Daihatsu Festival menjadi solusi untuk berinteraksi dengan customer di tengah merebaknya pandemi Covid-19,” ungkap Hendrayadi dalam keterangan tertulis, Rabu (8/7/2020).

    Hendryadi mengatakan, meski hanya satu jam, namun cara tersebut  diikuti lebih dari 1.800 viewer yang melibatkan  outlet-outlet resmi Daihatsu yang tersebar di seluruh Indonesia.

    Konsumen yang sudah melakukan pemesanan melalui Virtual Daihatsu Festival tak perlu khawatir akan jauh dari rumah, sebab pemesanan kendaraan dari event ini dilayani oleh Outlet Daihatsu yang terdekat dengan tempat tinggal pemesan.

    Lantas mobil Daihatsu mana yang paling laris?

    Setidaknya dalam satu jam mobil dengan tiga baris tempat duduk seperti MPV, LCGC MPV, dan SUV menjadi mobil yang paling banyak dipesan dengan kontribusi sebesar 46 persen.

    Sementara itu, mobil jenis komersial tetap banyak diburu sebanyak 43 persen, disusul tipe City Car dengan 11 persen.

    Adapun mobil yang paling banyak dipesan selama Virtual Daihatsu Festival yaitu Gran Max Pick Up sebanyak 38 persen, diikuti Daihatsu Sigra 27 persen, kemudian Xenia di tempat ketiga sebesar 12 persen, disusul Astra Daihatsu Ayla 10 persen, dan Terios sebanyak 7 persen.

    Selama satu jam pengunjung Acara Virtual Daihatsu Festival dihibur dengan Stand-up Comedy dan Talkshow interaktif selain penawaran penjualan dengan berbagai hadiah menarik.

    Antusias peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang masuk pada saat talkshow berlangsung, ataupun yang berpartisipasi dalam acara quiz di akhir acara.

     

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait