OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Jasa & Keuangan /  Semarak 32 Tahun FIFGROUP, Setia Hadir Memberikan Solusi



Semarak 32 Tahun FIFGROUP, Setia Hadir Memberikan Solusi

01 Jul 2021

Semarak 32 Tahun FIFGROUP, Setia Hadir Memberikan Solusi

Margono Tanuwijaya, CEO FIFGROUP (Foto: FIFGROUP)

News.OLX.co.id - Kerasnya "hantaman" Coronavirus Disease 2019 atau yang kita kenal dengan istilah COVID-19 dalam dua tahun belakangan, dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, baik mereka yang hidup di strata ekonomi menengah ke atas, maupun mereka yang berstatus ekonomi menengah ke bawah, tanpa terkecuali.

Menjalani kehidupan di tengah kondisi pandemi seperti saat ini memang tidak mudah. Namun tentunya kita tidak perlu hilang arah apalagi putus harapan. Jangan pernah berhenti berdoa agar badai segera berlalu, dan kita kembali menikmati kehidupan normal seperti saat sebelum COVID-19 hadir. 

Dukungan Pemerintah serta para stakeholder memang sangat dibutuhkan. Uluran tangan dalam bentuk apapun menjadi sangat berharga bagi semua orang. Kecil atau besar bukan lagi jadi ukuran, asal jelas tujuannya adalah untuk membantu mengurangi beban.

32 Tahun FIFGROUP

Seperti yang sudah dilakukan oleh FIFGROUP sepanjang tahun 2020 lalu. Tercatat bagian dari Group Astra ini sudah memberikan keringanan "libur cicilan" kepada pelanggannya di Indonesia. 

Bahkan jika di total, relaksasi yang diberikan tersebut mencapai nilai Rp 11,973 triliun untuk sekitar 931.357 pelanggan yang terimbas pandemi.

Bisa dibayangkan bagaimana kebijakan yang dilakukan oleh FIFGROUP ini mampu berkontribusi dalam mengurangi beban kehidupan masyarakat, khususnya para pelanggan yang begitu setia terhadap FIFGROUP. 

Sebaliknya, langkah ini juga tentu memberikan risiko bagi perusahaan yang tetap berusaha bertahan menjaga neraca keuangan tetap berada dalam kondisi yang baik.   

Namun Margono Tanuwijaya selaku CEO FIFGROUP tetap menyimpan harapan performa bisnis perusahaan yang dipimpinnya akan berangsur normal di tahun ini, mengingat adanya berbagai indikator peningkatan dari sisi ekonomi masyarakat.

"Kami memperkirakan performa bisnis FIFGROUP akan kembali normal secara bertahap, menyamai tahun 2019 pada tahun 2023 nanti," optimis Margono.

Perusahaan pembiayaan yang baik adalah mereka yang tetap berusaha melangkah bersama dengan pelanggannya meski dalam kondisi sesulit apapun. FIFGROUP membuktikan hal ini. Pandemi yang mendera bukan alasan untuk tidak melakukan langkah yang terbaik. 

32 tahun FIFGROUP terus setia hadir di tengah masyarakat untuk memberikan solusi dari berbagai masalah yang dihadapi. 

Dorong Keberlangsungan UMKM di Tengah Pandemi

Semarak 32 Tahun FIFGROUP
Human Capital, General Service and Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati saat memberikan bantuan pinjaman UMKM secara simbolis (Foto: FIFGROUP)

Cara FIFGROUP dalam meringankan beban masyarakat terdampak pandemi bukan hanya dengan langkah relaksasi saja. Berkolaborasi dengan induk perusahaan, Group Astra, FIFGROUP juga menggelontorkan bantuan dana tanpa bunga kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Tidak tanggung-tanggung, nilainya mencapai Rp 1,4 miliar yang dibagikan kepada 524 UMKM di seluruh Indonesia. 

Langkah ini dilanjutkan dengan program pelatihan serta pembinaan UMKM binaan FIFGROUP melalui sejumlah webinar yang digelar.

"CSR pada Pilar Pemberdayaan Masyarakat untuk pengembangan UMKM melalui Program Dana Bergulir menjadi fokus kami di tahun ini. Dananya kita ambil dari Dana Sosial Syariah FIFGROUP," terang Yulian Warman, Chief of Corporate Communication and CSR FIFGROUP. 

32 Tahun FIFGROUP
Webinar pembinaan dan pengembangan UMKM yang digelar FIFGROUP (Foto: FIFGROUP)

Target dari program CSR ini adalah untuk menjaga UMKM tetap hidup dan produktif, sehingga mampu berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi secara nasional. 

Dengan hadirnya inisiatif ini tentunya menjadi harapan bagi setiap pelaku UMKM yang menerima bantuan untuk bisa lebih mengembangkan usahanya tanpa harus terbebani bunga cicilan. 

Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harhajati menjelaskan, bahwa di tengah kondisi pandemi COVID-19, banyak pelaku UMKM yang terancam "gulung tikar" dan membutuhkan uluran tangan. "Kita perlu tetap memberikan dukungan bagi pelaku UMKM, agar mampu bertahan dari terpaan krisis yang terjadi saat ini."

Usaha Tak Mengkhianati Hasil, FIFGROUP Terbaik Astra Award 2021

32 Tahun FIFGROUP
Jajaran manajemen FIFGROUP (Foto: FIFGROUP)

Berbagai langkah strategis yang dilakukan oleh FIFGROUP dalam upayanya mendorong masyarakat agar mampu berdiri tegar menghadapi badai yang menghadang tentu menjadi perhatian.

Apalagi di kesempatan yang sama FIFGROUP terus beradaptasi dengan melakukan inovasi-inovasi pelayanan untuk semakin memudahkan konsumen dalam melakukan interaksi lewat dunia digital.

Keberhasilan FIFGROUP menjalankan transformasi digital selama tahun 2020 lalu lantas diganjar dengan penghargaan dari Majalah Marketing yang bekerja sama dengan Digital One & Survey One sebagai peraih Top Digital Company Award 2021 untuk kategori Pembiayaan Roda Dua di bulan April 2021 lalu.

32 Tahun FIFGROUP

Tak cuma itu saja pencapaian dari FIFGROUP tahun ini. Lebih membanggakan lagi karena perusahaan ini berhasil meraih penghargaan sebagai perusahaan terbaik kategori tertinggi di ajang Astra Awards 2021.

FIFGROUP dianggap mampu memberikan performa terbaik dalam kurun 5 tahun terakhir dibandingkan perusahaan di Grouop Astra lainnya. 

Astra Award sendiri merupakan ajang kompetisi istimewa bagi seluruh perusahaan di lingkungan Group Astra. Dimana para dewan juri melakukan penilaian pada masing-masing perusahaan dalam upayanya meningkatkan kinerja perusahaan, produktivitas karyawan serta berbagai strategi yang menjadi terobosan baru dari rencana perusahaan menghadapi setiap kondisi bisnis dalam menjamin keberlangsungan perusahaan di masa mendatang dengan memperhatikan aspek 3W, yaitu Winning Concept, Winning Team dan Winning System (3W) serta performa perusahaan di lima tahun terakhir.

Penghargaan spesial ini merupakan kado termanis bagi FIFGROUP yang pada bulan Mei 2021 lalu merayakan hari jadi perusahaan ke-32. Sekaligus menjadi pencapaian terbaik perusahaan dalam kurun 4 dekade terakhir.

Sejauh ini FIFGROUP memiliki berbagai produk layanan pembiayaan yang cukup lengkap, mulai dari FIFASTRA untuk pembiayaan roda dua, SPEKTRA untuk pembelian elektronik dan perabotan rumah tangga, DANASTRA untuk pinjaman modal multiguna, dan AMITRA yang memberikan pembiayaan perjalanan ibadah haji dan umroh.

Kelengkapan produk pelayanan pembiayaan yang dimiliki oleh FIFGROUP ini didukung 242 cabang dan 385 point of service (POS) yang siap melayani kebutuhan seluruh masyarakat dari Sabang sampai Merauke. Sehingga masyarakat semakin mudah mendapat layanan dari FIFGROUP dan tak perlu beralih ke lembaga pembiayaan lainnya. 

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga