Copied to clipboard!

Sepeda Ferrari SF01.



BERITA

Sepeda Ferrari SF01 Harganya Lebih Mahal dari Avanza, Ini Keunggulannya

Author : Herdi Muhardi

30 Jun 2020


Sepeda jadi alat transportasi yang kini menjadi tren tidak hanya untuk anak, tetapi dewasa dan orang tua. Apapun jenis dan model sepedanya, namun saat ini setiap toko sepeda ludes habis terjual.

Sepeda asal Inggris, Brompton misalnya, meski harganya selangit, namun sepeda tersebut masih laris di Indonesia. padahal, harga sepeda Brompton melebih harga Yamaha Nmax.

Namun sepeda dengan harga mahal, ternyata masih banyak merek dan modelnya. Bahkan pabrikan otomotif sekelas Ferrari, juga punya sepeda mahal yang disebut SF01 dan jumlahnya sangat terbatas, yaitu hanya 12 unit. Sepeda ini dijual 12.750 Euro atau setara Rp 205 juta.

Diketahui sepeda yang diluncurkan perusahaan dengan logo Kuda Jingkrak tersebut dibuat dua tahun lalu untuk merayakan kelahiran Enzo Ferrari yang tak lain merupakan pendiri perusahaan.

Oia, yang menjadi spesial dari SF01 ini ternyata sangat luar biasa. Bagaimana tidak, sepeda yang dikembangkan bersama produsen sepeda top asal Italia Bianchi, terbuat dari material yang tidak biasa, seperti produk mobil Ferrari.

Lihat saja, untuk bagian frame atau bingkai terbuat dari serat karbon. Sepeda SF01 yang mengusung konsep High Performance road bike ini bobotnya hanya tak sampai satu kilogram atau tepatnya hanya 780 kg. Hal ini pula membuat SF01 ini jadi salah satu sepeda teringan di dunia.

Satu hal lagi yang menarik dari penggunaan frame serat karbon yaitu teknologi yang digunakan ternyata mampu meredam 80 persen getaran. Dengan teknologi tersebut diklaim mampu mengurangi kelelahan otot usai menggowesnya.

Tak hanya frame, bagian jok juga menggunakan bahan untuk mobil F1, dan bagian kaki-kakinya menerapkan pelek yang dibalut balut ban Pirelli P Zero.

Disebutkan, jika memesan sepeda Ferrari SF01 spesial ini, diperkirakan prosesnya bisa memakan satu tahun dari mulai pemesanan.