BERITA

Si Cantik Hillary Brigitta Lasut, Anggota DPR Termuda yang Cuma Punya Datsun GO

02 Oct 2019

Sebanyak 575 politisi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019). Dari ratusan kader dengan background partai berbeda, nama Hillary Brigitta Lasut ternyata mampu menarik perhatian masyarakat.

Hal ini bukan karena dirinya menjadi anggota DPR yang maju melalui dari Partai Nasional Demokrat untuk Daerah Pemilihan (Dapil) I Sulawesi Utara, melainkan karena usianya sangat muda, yaitu 23 tahun. Terang saja, Hillary jadi anggota DPR termuda saat ini.

Di hari pertama menjabat sebagai anggota dewan, Hillary mendapatkan kesempatan memimpin sidang perdana DPR dan juga dipercaya menjadi pimpinan sidang sementara MPR periode 2019-2024. 

Usut punya usut, wanita cantik berdarah Manado yang lahir 22 Mei 1996 itu mampu meraih 70.345 suara pada Pemilihan Umum pada April 2019 lalu. Dengan begitu, Hillary dianggap mewakili generasi millennial dan generasi Z di DPR RI.

Sebelum melenggang ke Senayan, Hillary yang sempat mengenyam pendidikan S2 di Washington University, Amerika Serikat diketahui telah melaporkan kekayaan pribadi.

Hasilnya, menurut Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) pada 31 Desember 2019 dalam situs elhkpn.kpk.go.id, anak dari pasangan Elly Engelbert Lasut dan Telly Tjanggulung mempunyai total harta kekayaan mencapai Rp 9,131 miliar.

Lantas apakah dari total harta kekayaan tersebut membuat Hillary juga termasuk seseorang yang doyan akan mengumpulkan barang otomotif?

Jawabannya ternyata tidak. Pasalnya, Hillary disebutkan hanya memiliki sebuah mobil Datsun GO lansiran 2016 yang saat ini harganya Cuma Rp 80 jutaan.

Tidak disebutkan varian Datsun GO apa yang dimaksud. Namun faktanya, Datsun GO sendiri masuk dalam segmen mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) yang notabene jika kondisi baru dijual antara Rp 111 juta sampai Rp 159 juta. (Her)