Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    LainnyaSinergi Positif Pelanggan, Karyawan dan Perusahaan Bawa Asuransi Astra Menuju Usia 63...

    Sinergi Positif Pelanggan, Karyawan dan Perusahaan Bawa Asuransi Astra Menuju Usia 63 Tahun

    Jakarta – Ada yang berbeda dari cara PT Asuransi Astra merayakan Hari Pelanggan Nasional di tahun ini. Sejak Rabu pagi, 4 September 2019 terlihat beberapa food truck berjejer rapi di halaman parkir kantor pusat Asuransi Astra di kawasan TB Simatupang Jakarta. 

    Di dalam  food truck, sudah hadir di dalamnya jajaran direksi Asuransi Astra yang sudah siap dengan apronnya masing-masing bermaksud memberikan apresiasi langsung pada karyawan. 

    Tak tanggung-tanggung, Chief Marketing Officer – Commercial & Health Business Asuransi Astra, Christopher Pangestu pun meracik kopi secara langsung untuk diberikan pada karyawan.

    Chief Marketing Officer – Commercial & Health Business Asuransi Astra, Christopher Pangestu meracik kopi di HARPELNAS 2019 (Sumber: Asuransi Astra)

    Usai memberikan apresiasi secara langsung pada karyawan, segenap jajaran direksi dan manajemen Asuransi Astra kemudian memberikan apresiasi langsung baik kepada pelanggan Garda Oto yang sedang mengajukan klaim di Garda Center, pelanggan Garda Medika yang baru saja melahirkan, dan tentunya pelanggan asuransi komersial.

    Suksesnya Asuransi Astra dalam menghadapi persaingan bisnis asuransi kendaraan yang kian ketat saat ini tidak mungkin dapat terwujud tanpa adanya dukungan dari segenap karyawan dan tentunya pelanggan. 

    “Tidak diragukan lagi bahwa sinergi positif yang terjalin antara perusahaan dengan pelanggan dan karyawan telah membentuk Asuransi Astra menjadi perusahaan asuransi yang dipercaya hingga saat ini. Inovasi yang kami luncurkan setiap tahunnya merupakan hasil dari masukan pelanggan yang kami realisasikan. Berkat perhatian dan masukan yang luar biasa dari para pelanggan, kami dapat terus memberikan peace of mind  sebagaimana visi kami. Hari Pelanggan Nasional menjadi acuan bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang sudah kami jalin,” ungkap Rudy Chen, CEO Asuransi Astra, Kamis (5/9/2019).

    Gunawan Salim, Chief Marketing Officer – Bisnis Ritel PT Asuransi Astra (Sumber: Asuransi Astra)

    Hal serupa juga dilakukan serentak oleh tim cabang Asuransi Astra yang tersebar di seluruh Indonesia. Peringatan Harpelnas dimulai tahun ini dirayakan dengan sarapan bersama oleh seluruh tim cabang sebagai bentuk apresiasi, dilanjutkan pemberian apresiasi lansung kepada seluruh pelanggan yang hari itu datang ke cabang.

    Selain memberikan hadiah langsung, momen ini juga digunakan oleh perusahaan untuk dapat mendengarkan masukan dari pelanggan secara langsung. 

    Tentunya pelanggan yang dimaksudkan di sini tidak hanya pelanggan yang telah setia menggunakan produk dan layanan Asuransi Astra, namun juga pelanggan internal yaitu karyawan.

    Karena tidak dapat dipungkiri, sinergi antara pelanggan, karyawan dan perusahaan telah membuat Asuransi Astra dapat bertahan dan terus berkembang hingga berusia 63 tahun tepat di bulan September 2019 ini. (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait