OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Mobil Bekas /  Sudah Terbelah, Mobil Chevrolet Corvette Stingray Bekas Kecelakaan Tetap Dijual



Sudah Terbelah, Mobil Chevrolet Corvette Stingray Bekas Kecelakaan Tetap Dijual

02 Jun 2021

Ilustrasi Chevrolet Corvette Stingray bekas kecelakaan dengan bagian depannya rusak parah dijual. (Facebook by AZ Cycle Parts LLC)

Mobil dengan status bekas tentunya tidak masalah. Sebab, meski jadi tangan kedua, namun sudah sepatutnya calon konsumen melakukan berbagai pemeriksaan mulai dari eksterior, interior hingga jeroan mesin.

Namun apa jadinya jika mobil yang dijual bentuknya tidak sempurna, seperti sebuah Chevrolet C8 Corvette Stingray yang telah diunggah oleh pemiliki akun Facebook AZ Cycle Parts LLC.

Ya, mobil sport Chevrolet C8 Corvette Stingray yang satu ini kondisinya cukup memprihatinkan. Bagaimana tidak, pada bagian depan hancur akibat kecelakaan, sehingga menyisakan bagian kabin, hingga bokong mobil.

Tidak disebutkan bagaimana kronologis kecelakaan tersebut. Akan tetapi dilansir Carscoops, sejumlah bagian komponen Chevrolet C8 Corvette Stingray yang tak lagi sempurna ini masih bisa dijual, termasuk bagian body yang harganya bisa ditebus sebesar US$6.999 atau sekitar Rp 100 jutaan.

Masih menurut Carscoops, beberapa bagian dari mobil jenama Amerika Serikat yang masih bermanfaat yaitu dua pintu, velg, subframe frame belakang, kaliper rem, knalpot, roda kemudi, peredam kejut belakang, panel pintu interior hingga spion. 

Mesin Chevrolet Corvette Stingray
Mesin Chevrolet Corvette Stingray dijual terpisah dengan harga US$ 19.999 atau setara Rp 285 juta. (Facebook AZ Cycle Parts LLC.)

Untuk jantung pacunya yang dijejali mesin LT2 V8 berkapasitas 6,2 liter berdaya 495 Tenaga kuda dan torsi 470 lb-ft dijual terpisah yaitu US$ 19.999 atau setara Rp 285 juta.Tidak disebutkan bagaimana kondisinya mesinnya, akan tetapi mobil ini sudah menempuh jarak 4.809 mile atau sekitar 7.739 km.

Sedangkan untuk transmisi Chevrolet C8 Corvette Stingray berupa dual-clutch delapan percepatan  dijual seharga US$7.499 atau sekitar Rp 107 juta. Perlu dicatat, mobil bekas yang dimaksud ini tidak dijual di Indonesia, tetapi di Amerika Serikat. 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga