OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Mobil Baru /  Supercar Hybrid Honda NSX, Curi Perhatian Pengunjung GIIAS 2019



Supercar Hybrid Honda NSX, Curi Perhatian Pengunjung GIIAS 2019

26 Jul 2019

TANGERANG - Mengunjungi booth Honda di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, banyak sekali hal menarik yang bisa ditemui.

Selain bentuk booth yang cukup atraktif berpadu kecantikan para SPG yang selalu stand by di masing-masing mobil display, mata juga akan dimanjakan dengan hadirnya dua special display Honda, yakni mobil supercar Honda NSX 2019 dan mobil balap Formula 1.

Keduanya tampil mencolok di tengah booth dan selalu berhasil mencuri perhatian pengunjung pameran. Khususnya Honda NSX 2019 yang memadukan rasa berkendara sebuah mobil sport dengan performa yang ramah lingkungan.

“Melalui display Honda NSX kami ingin menunjukkan teknologi Sport Hybrid Honda yang tidak hanya sejalan dengan tren untuk mobil-mobil yang lebih efisien dan ramah lingkungan, namun juga mempertahankan karakter khas Honda yang sporty,” beber Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM dalam keterangan resminya, Kamis (25/7/2019).

Honda NSX 2019 menjadi special display PT Honda Prospect Motor (HPM) di GIIAS 2019 (Istimewa)

Perjalanan hadirnya model global dari Honda ini memang cukup panjang. Desain dan pengembangan unit daya NSX dilakukan di Tochigi, Jepang. Kemudian desain dan pengembangan bodi, sasis, kelistrikan serta desain interiornya dilakukan di Raymond, Ohio, Amerika Serikat.

Desain awal untuk NSX dilakukan di Wako, Jepang dan kemudian dikembangkan lagi untuk diproduksi oleh Acura Design Studio di Los Angeles, Amerika Serikat.

Proses riset dan pengembangannya memakan waktu empat tahun dengan melakukan pengujian di jalanan dan sirkuit.

Honda NSX 2019 dibekali dengan tiga motor sport hybrid dengan mesin twin-turbocharged DOHC V6. Kekuatan tenaga yang dimuntahkan mesin ini mencapai 573 hp.

Tenaga melimpah ini disempurnakan dengan Sport Hybrid SH-AWD (Super Handling All-Wheel Drive) yang diciptakan Honda untuk membantu akselerasi, pengereman, dan menikung.

Secara dimensi, mobil ini memiliki wheelbase 2.630 mm, panjang 4.470 mm dan lebar 2.217 mm dengan komponen sasis, ban dan penyetelan perangkat lunak yang telah dimodifikasi untuk menghasilkan Honda NSX yang lebih responsif terhadap pengemudi untuk penggunaan harian hingga ke sirkuit.

Sementara untuk keseimbangan dan kemampuan pengendaliannya sudah meningkat sehingga memungkinkan pengemudi untuk mengatur understeer dan oversteer dengan input throttle yang halus. 

Hasilnya sungguh luar biasa, Honda NSX 2019 menghasilkan waktu putaran 2 detik lebih cepat dalam pengujian di Sirkuit Suzuka dibanding model sebelumnya.

Mampu untuk membelinya? Wait, tahan diri dulu yaaaa. Mobil ini tampil di GIIAS 2019 hanya untuk memanjakan mata dan memuaskan lensa kamera ponsel kalian untuk ber swa-foto saja, belum dijual di Indonesia. 

Mending lihat model sport Honda lainnya dulu disini, siapa tahu ada yang cocok dengan selera Anda. (Z) 

OLX
OLX



Berita Terkait



Baca Juga