Copied to clipboard!

Suzuki Forsa dijual di OLX.co.id.



MOBIL BEKAS

Suzuki Forsa, City Car Lawas yang Harga Bekasnya Tak Sampai Rp 40 Jutaan

Author : Herdi Muhardi

30 Jun 2020


Anak-anak milenial mungkin asing mendengar Suzuki Forsa. Maklum, mobil berdesain hatchback ini memang sudah tak lagi dijual dipasaran, karena sudah tak lagi dijual.

Namun kalau OLXer yang tau soal otomotif, pasti tak asing dengan Suzuki Forsa yang tenar di era 80-an. Ya, dimasanya, Suzuki Forsa punya beberapa kompetitor, mulai dari Toyota Starlet, Honda Civic Wonder SB3,  Daihatsu Charade CX hingga Mazda Trendi.

Suzuki Forsa memang bisa disebut mobil jadul alias jaman dulu. Namun begitu, bagi mereka pecinta mobil lawas, mobil ini jadi salah satu mobil memiliki kenangan tersendiri bagi pemiliknya.Padahal mobil ini cukup populer dan digandrungi di masanya.  

Oia, Suzuki Forsa juga ada yang menyebutkan merupakan masih satu DNA dengan Suzuki Ignis. Bahkan ada juga yang menyebutkan masih memiliki garis keturunan dari Suzuki Swift.

Ehm apapun hubungan darahnya, Suzuki Forsa yang memiliki empat pintu samping ini bisa saja jadi pilihan OLXer yang menginginkan memiliki sebuah mobil bekas mungil bergaya city car dengan harga terjangkau.

Desain Suzuki Forsa memang kotak, termasuk pada bagian lampu dan juga gril. Hal ini memang di era 80 dan 90-an mobil berdesain kotak masih jadi tren/.

Suzuki Forsa bisa jadi alternatif, bahkan mobil ini sudah dilengkapi beberapa fitur yang kala itu cukup keren dan masih ada hingga saat ini, yaitu AC, Audio, Power Window, Central Lock, dan juga Electric Mirror (tipe GLX).

Untuk jantung pacunya, Suzuki Forsa dijejali mesin bensin F10A berkapasitas 1.000 cc, yang mampu menghasilkan daya hingga 45 Tenaga Kuda pada 5.500 rpm dan torsi 100 Nm pada 4.400 rpm.

Dengan mesin tersebut, Suzuki Forsa dikenal jadi salah satu mobil dengan mesin bandel, dan untuk komponennya masih mudah didapat serta tentunya harganya cukup terjangkau.

Bahkan ada yang menyebutkan, bahan bakar mobil ini mampu mampu dipacu 10 – 14 km per liter dan untuk luar kota 15 – 18 km per liter.

Nah, jika OLXer berniat untuk memiliki unit mobil legendaris ini, bisa mencarinya di situs jual beli OLX.co.id. Di mana ada sejumlah Suzuki Forsa sedang mencari pemilik baru.

Di situs ini harga Suzuki Forsa memang sangat terjangkau, bahkan untuk model tertinggi tak sampai Rp 40 juta. Sedangkan harga paling rendah bisa sekitar Rp 17 jutaan.

Yang perlu OLXer ketahui dalam membeli mobil bekas adalah sebuah mobil dengan tahun dan model yang sama bisa berbeda harga. Hal ini bisa terjadi karena masing-masing mobil memiliki kondisi dan riwayat yang berbeda.

Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, dan juga surat-surat lengkap serta pajak dibayar tepat waktu.

Nah, kalau OLXer mau lebih detail melihat Suzuki Forsa, bisa lihat di sini.