Selasa, April 23, 2024
Lainnya
    BeritaSuzuki Kembali Perpanjang 'Liburan' Karyawan Pabriknya

    Suzuki Kembali Perpanjang ‘Liburan’ Karyawan Pabriknya

    Suzuki Indonesia kembali mengambil kebijakan untuk terus memperpanjang periode penghentian sementara operasional pabrik produksi mobil Suzuki. Ini menyusul perpanjangan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diputuskan pemerintah.

    Kali ini Suzuki memutuskan untuk menghentikan kegiatan operasional seluruh lini produksinya yang ada di Cakung, Tambun dan Cikarang mulai hari ini, Senin, 11 Mei 2020 sampai dengan 22 Mei 2020 mendatang. Termasuk juga pengadaan unit ekspor yang sebelumnya masih beroperasional selama empat hari untuk memenuhi demand di beberapa negara.

    “Suzuki akan mematuhi perpanjangan PSBB dari pemerintah. Di luar itu, Suzuki juga memiliki kebijakan “Hygiene Commitment” yang berlaku bagi perusahaan dan semua diler. Jadi pedoman keamanan, kesehatan, dan interaksi antarmanusia sangat ketat. Untuk itu, selama dua minggu ke depan kami akan kembali menghentikan sementara semua kegiatan di pabrik,” kata Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales dalam keterangan tertulisnya, beberapa hari lalu yang diterima OLX.

    Seiji Itayama sendiri saat ini berharap agar pabrik yang dipimpinnya bisa berjalan normal agar bisa terus berkontribusi secara aktif bagi perekonomian Indonesia. 

    “Saat ini kami merencanakan untuk melakukan studi dan mempertimbangkan bagaimana agar operasional pabrik bisa berjalan dengan tetap menerapkan protokol keamanan dan keselamatan yang ketat, seperti pengaturan jarak aman di line produksi atau interaksi di antara karyawan. Pada prinsipnya kami sangat berhati-hati dan mengikuti aturan pemerintah demi keselamatan bersama,” jelas Itayama.

    Di samping memprioritaskan keselamatan karyawan, Suzuki tetap fokus pada kualitas layanan pelanggan. Berbagai layanan tetap dapat diakses oleh pelanggan seperti Halo Suzuki, aplikasi My Suzuki, serta website www.suzuki.co.id. 

    Untuk mengakses Halo Suzuki, pelanggan bisa menghubungi nomor 0800-1100-800 dan meminta bantuan seperti Home Serive, Pick Up Service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA). 

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait