Copied to clipboard!
Suzuki New Carry Minibus dan Blind Van

Suzuki New Carry Pick Up yang dikaroseri menjadi mobil Minibus (Foto : Suzuki Indonesia)



MOBIL BARU

Suzuki New Carry Makin Multifungsi, Ada Tambahan Model Minibus dan Blind Van

Author : Zainal Abidin

13 Nov 2020


Meningkatnya aktivitas masyarakat di tengah masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi saat ini, diikuti dengan meningkatnya demand masyarakat untuk mendapatkan kendaraan komersial dalam meningkatkan profit usaha yang selama ini tersendat akibat pandemi COVID-19. 

Beragamnya jenis usaha yang berkembang di masyarakat saat ini mendorong PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk melakukan berbagai improvisasi dalam memenuhi kebutuhan akan kendaraan yang mendukung usaha perekonomian masyarakat.

New Carry Pick Up yang diluncurkan tahun 2018 lalu semakin menguatkan eksistensinya sebagai ‘Rajanya Pick Up’. Dan kini Suzuki menghadirkan modifikasi untuk tipe New Carry.

Salah satunya dengan memperkenalkan New Carry Pick Up yang sudah dikaroseri menjadi model Minibus dan Blind Van.

“Saat ini, New Carry Pick Up sudah berhasil menguasai 58,8 persen pangsa pasar di segmennya. Kepercayaan masyarakat akan ketangguhan Carry membuat kami menerima banyak sekali permintaan dari berbagai bidang usaha yang butuh kendaraan niaga sesuai kebutuhan mereka. Kami berupaya mengakomodasi kebutuhan tersebut dengan menggandeng mitra karoseri untuk membuat New Carry Minibus dan New Carry Blind Van,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS dalam keterangan tertulis, Kamis (12/11/2020).

Detail Model New Carry Minibus dan Blind Van

Model Minibus

Kedua model New Carry ini dibuat dengan konsep yang sama dengan varian New Carry lainnya, yaitu ILMU, Irit bensin dan perawatannya, Lama umur pakainya, Muatnya banyak, dan Untung di ujung. 

Perbedaan kedua model ini terletak pada pintu baris kedua. Kalau New Carry Minibus memiliki pintu tengah sisi kiri dan kanan dengan model sliding door, untuk model New Carry Blind Van memiliki pintu tengah di sisi kiri dengan model sliding door dan dinding sampingnya tertutup panel. 

Dua-duanya dibekali pintu belakang dengan bukaan swing ke atas yang lebih maksimal, memudahkan proses keluar masuk barang atau penumpang. 

Selain itu, model Minibus punya ruang kabin yang cukup lega untuk memuat hingga 10 orang dalam 4 baris dengan banyak pilihan konfigurasi kursi. 

Istimewanya karena kabin dibuat senyaman mungkin dengan aplikasi kulit sintetis pada setiap jok serta dilengkapi charger connector di setiap baris. 

Lantai mobil dibuat model rata, plafon tertutup dengan lampu di bagian tengah, serta AC double blower. 

Untuk model Minibus ini ditawarkan dalam dua varian, AC P/S dan Non AC P/S, serta tiga pilihan warna, yaitu Superior White, Silky Silver, dan Real Black.

Model Blind Van

Sedangkan untuk model Blind Van hadir dengan ruang kabin yang juga sama leganya dan desain lantai yang rata untuk memudahkan menyusun dan memaksimalkan muatan barang. 

Bukaan pintunya dibuat lebih besar untuk tujuan memudahkan akses keluar dan masuk barang muatan. Dilengkapi partisi antara ruang kabin dengan bagian belakang serta dinding samping yang tertutup panel diharapkan bisa menjaga keamanan barang muatan. 

Model New Carry Blind Van hadir dengan warna Superior White serta ditawarkan dalam dua varian, yaitu AC P/S dan Non AC P/S.

Keduanya hadir dengan dimensi besar serta ruang kabin lega, panjang 4.415 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 2.150 mm. 

Radius putar yang sangat kecil, yakni 4,4 m, mobil ini tentu sangat mudah diajak memutar balik atau bermanuver. 

Sementara untuk urusan performanya, tenaga maksimum mesin mencapai 97 HP pada putaran mesin 5600 rpm dengan torsi yang lebih besar mencapai 135 Nm di putaran 4400 rpm. 

Keduanya juga sudah dibekali fitur immobilizer agar mobil lebih aman dan sensor parkir yang memudahkan pengemudi dalam mengambil posisi parkir.

“Dengan beragamnya kebutuhan dari pelanggan, kami menghadirkan New Carry Minibus dan New Carry Blind Van dengan berkolaborasi bersama mitra karoseri. Oleh karena itu, tentunya konfigurasi dari kedua produk ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing konsumen. Kami harap kehadiran 2 varian New Carry ini dapat semakin membantu beragam bidang usaha yang membutuhkan kendaraan terpercaya untuk menjalankan usaha,” tutup Donny.

Harga New Carry Minibus & New Carry Blind Van 

Varian

Non AC P/S

AC P/S

Minibus Modifikasi 2-2-3/LH*

Rp 253.000.000,-

Rp 262.300.000,-

Minibus Modifikasi 2-2-3/LH & RH**

Rp 259.000.000,-

Rp 268.000.000,-

Minibus Modifikasi 2-3/LH & RH***

Rp 259.000.000,-

Rp 268.000.000,-

Blind Van

Rp 221.800.000,-

Rp 228.100.000,-