Copied to clipboard!

Suzuki luncurkan Nex Crossover dengan harga Rp 17,99 juta on the road Jakarta.



MOTOR

Suzuki Nex Crossover Skuter untuk Petualang Pesaing Beat Street dan X-Ride

Author : Herdi Muhardi

19 Nov 2020


PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda dua secara resmi meluncurkan produk sepeda motor jenis skuter matik terbaru yang disebut Suzuki Nex Crossover. Jika dilihat sekilas, tampilannya mirip Honda Beat Street dan Yamaha X-Ride karena menggunakan Naked Handlebar.

Menurut Sales & Marketing 2W Department Head PT. Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya, latar belakang kehadiran Suzuki Nex Crossover tak lain karena segmen market yang unik dan potensial untuk jenis sepeda motor entry level crossover scooter.

“Hal tersebut tidak terlepas dari kondisi infrastruktur di banyak daerah yang belum seluruhnya baik, namun di lain sisi ada kebutuhan masyarakat terhadap sepeda motor yang praktis dan efisien,” ungkap Yohan dalam keterangan tertulis, Kamis (19/11/2020).

Adapun kata Yohan, Suzuki Nex Crossover dikembangkan dari skuter Suzuki Nex II Cross yang sudah diluncurkan di Indonesia terlebih dahulu. Karena itu, ada sejumlah keunggulan dari Suzuki Nex II Cross yang masih dipertahankan pada Suzuki Nex Crossover sehingga mantap dikendarai untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Fitur

Seperti disebutkan di atas, Suzuki Nex Crossover memang menggunakan model naked handle bar seperti Honda Beat Street dan Yamaha X-Ride. Bagi Suzuki, dengan adanya naked handlebar pada Nex Cross, maka bukan hanya memberi aksen tangguh dan maskulin, namun juga membuat posisi riding menjadi lebih rileks.

Oia, Suzuki Nex Crossover sudah menggunakan ban tubeless berjenis dual purpose bertapak lebar dengan ground clearance setinggi 150 mm.

Suzuki Nex Crossover juga memiliki Digital Instrument Cluster yang terlihat modern, dan informatif sehingga dapat memperlihatkan kecepatan, jarak tempuh, kapasitas bahan bakar, voltase baterai, indikator sistem FI, indikator lampu, serta petunjuk waktu.

Pada bagian jok, skuter matik ini dilapisi bahan sintetis dengan kombinasi warna dual-tone yang tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Stronger Red-Titan Black dan Solid Black.  Tampilan jadi berbeda berkat aksen merah pada brake caliper dan rear spring sehingga menjadi berbeda dari versi Nex II Cross.

Canggihnya skuter matik ini tak lain karena untuk menyalakan mesin skuter sudah menggunakan teknologi Suzuki Easy Start System.

Suzuki Nex Crossover sudah memiliki ruang penyimpanan dual inner pocket yang besar di bagian kompartemen depan, serta floorboard yang luas agar berkendara tidak cepat lelah.

Mesin

Untuk jantung pacu, Suzuki Nex Crossover dibenamkan mesin Suzuki Eco Performance (SEP) berkapasitas 115cc, 1-cylinder, Single Over Head Camshaft (SOHC) dan teknologi Fuel Injection (FI). Dengan mesin ini daya yang dimuntahkan mencapai 9,2 tenaga kuda dan torsi 8,7 Nm.

Harga

Menyoal harga, Suzuki Nex Crossover dibanderol Rp 17,99 juta on the road Jakarta dan sudah dapat dipesan oleh konsumen melalui seluruh jaringan penjualan Suzuki mulai November 2020.