MOBIL BARU

Suzuki S-Presso Bikin Gerah, Renault India Balas Hadirkan Kwid Facelift 2019

02 Oct 2019

Nggak nunggu lama-lama selepas Maruti Suzuki meluncurkan S-Presso, mini SUV bergaya futuristik di pasar India, Renault langsung meresponnya dengan menghadirkan facelift dari Kwid. 

Renault Kwid 2019 hadir dengan beberapa pembaruan kosmetik serta Climber sebagai varian Kwid paling tinggi yang dilepas dengan harga Rs. 4,84 lakh. Harga tersebut dibuat benar-benar face to face dengan Suzuki S-Presso.

Untuk diketahui, Suzuki S-Presso yang baru saja meluncur untuk harga varian terendahnya dibanderol Rs. 3,69 lakh. Itu artinya, untuk varian tertinggi harganya setara dengan banderol Renault Kwid Climber.

"Dengan inovasi dalam DNA-nya, Renault Kwid facelift akan menjadi volume maker yang nyata untuk Renault India. Teknologi next-gen All New Kwid dikombinasikan gaya yang ramping dan desain inovatif, memastikan Kwid bakal menjadi pengganggu utama di segmen entry level,” sesumbar Venkatram Mamillapalle, Country CEO & Managing Director, Renault India dikutip ndtv India, Rabu (2/10/2019).

Mobil ini hadir dengan beberapa perubahan visual utama dengan sejumlah fitur baru dan yang diperbarui di dalamnya. 

Selain warna Zanskar Blue, Renault Kwid facelift tersedia dalam beberapa jenis warna lainnya seperti Fiery Red, Moonlight Silver, Ice Cool White, Outback Bronze, dan Electric Blue.

Desain wajah berubah dengan aplikasi grille baru yang diapit oleh lampu Daytime Running Lights horisontal, yang terkesan menjadi satu kesatuan. Di bagian foglamp, in house-nya diberikan paduan warna hitam dan oranye memberikan kesan mobil funky dan stylish.

Ground clearance dibuat lebih tinggi dari sebelumnya 180 mm menjadi 184 mm dengan profil velg 14 inch.

Sementara dari sisi kabinnya, dashboard sudah dual-tone serta aksen krom. Untuk jok ada dua pilihan bagi konsumen, oranye dan putih yang sporty dengan embossing bergaris, atau jok kain crossway premium dengan garis merah. 

Roda kemudi juga sudah berbalut kulit dengan jahitan kontras. Khusus Kwid Climber, sudah pakai sistem infotainment layar sentuh 8 inch yang baru, dengan fitur Android Auto, Apple CarPlay, Playback Video dan Pengenalan Suara. 

Renault Kwid juga menyediakan port USB dengan output daya 2.4A di bagian depan, dan outlet 12V di belakang seperti sebelumnya. Ruang bagasi memiliki daya tampung terbaik di kelasnya, sekitar 279 liter, dan bisa diperluas hingga 620 liter.

Kwid facelift juga mendapatkan beberapa fitur keselamatan aktif dan pasif. Ini termasuk airbag sisi pengemudi dengan opsi airbag sisi penumpang, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), alarm safety belt, peringatan kecepatan yang menjadi standar di semua variannya. (Z)