PROPERTI

Tahun 2020 Waktu yang Tepat Untuk Investasi Properti, Kenapa?

17 Sep 2019

Tak sedikit dari kita masih kurang memiliki kesadaran bahwa investasi sangat penting dilakukan. Pasalnya, dengan investasi maka hal ini sama saja kita menyisihkan sebagian dari penghasilan hanya untuk mendapatkan keuntungan finansial di masa yang akan datang.

Nah, dari sekian banyak celah untuk berinvestasi ternyata sektor properti dianggap sangat menguntungkan. Bahkan Director ERA Indonesia (Agen Properti), Aan Andriani mengatakan, investasi properti harus dilakukan sedini mungkin.

Apalagi di tahun 2020 mendatang, kata Aan, sektor properti akan diharapkan semakin tumbuh dan tentunya menjadi kesempatan bagi kita untuk berinvestasi.

“Karena sekarang saja sudah udah berasa responnya cukup baik. Juga seken dari market juga lagi bagus, harganya lagi koreksi (menjadi lebih baik), sehingga bagus untuk buyer. Saatnya sekarang (investasi properti),” jelas Aan kepada News OLX.

Aan sendiri tak menampik, di  2019 sektor properti sudah mengalami perkembangan jauh lebih baik.

“Karena properti itu kalau sudah naik, udah cepat, naik terus nggak akan turun. Contoh 2010 ke 2015 kenceng baget, naik banget, banyak yang usaha,” ucapnya.

Pasca Pemilu

Aan juga menyatakan, tumbuhnya sektor properti di semester kedua 2019 tak lepas dari pasca pemilihan umum dan pemilihan presiden yang terjadi pada April 2019 lalu.

Menurut Aan, pemilu merupakan salah satu kondisi politik yang memang cukup mempengaruhi sektor properti. Akan tetapi, selain kondisi politik, ada juga yang dapat bisnis properti yaitu kondisi sosial dan ekonomi.

“Jadi orang kalau mau beli atau investasi itu liat juga kondisi politiknya. Tapi sekarang pemilu sudah beres, apa-apa sudah beres. Menurut saya sudah stabil, tunggu apa lagi,” tutupnya. (Her)