Copied to clipboard!
Toyota Halobeng

Banner layanan aftersales baru Toyota bernama Halobeng (Foto : Toyota Indonesia)



BERITA

Tambah Layanan Aftersales, Toyota Sekarang Punya Halobeng

Author : Zainal Abidin

23 Oct 2020


Apapun bisa terjadi ketika kita dalam perjalanan mengendarai mobil. Kendala tersebut bagi orang yang mengerti akan urusan teknis mungkin tidak akan jadi soal. Tapi bayangkan jika yang mengalami kejadian ini adalah orang yang awam soal mesin? Sudah pasti akan jadi masalah besar yang ujung-ujungnya bikin panik.

Kondisi seperti ini tidak luput dari perhatian PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai perusahaan yang mendistribusikan mobil merek Toyota di Indonesia. 

Melalui layanan aftersales terbarunya yang bernama Halobeng, (Halo Bengkel) Toyota Indonesia memberikan fasilitas media komunikasi yang lebih mudah lagi, antara pemilik mobil Toyota dengan petugas bengkel resmi dalam mendiskusikan kendala yang dihadapi.

Disini, pemilik mobil bisa mendapatkan konsultasi secara gratis untuk setiap permasalahan teknis yang terjadi pada kendaraannya secara virtual. Sehingga setiap pemilik mobil Toyota akan terus merasa nyaman dan tidak perlu panik. 

Halobeng terintegrasi dengan aplikasi mTOYOTA dengan pilihan media konsultasi yang sangat lengkap, mulai dari pesan teks, saluran telepon, maupun video call. Pemilik mobil Toyota bisa berkonsultasi mengenai apa saja, mulai dari keluhan di kendaraan, informasi biaya servis kendaraan, informasi ketersediaan suku cadang, maupun informasi tentang servis berkala.

Sebelumnya, Toyota juga terus berusaha semakin dekat dengan konsumen atau pemilik mobil Toyota meski di tengah situasi pandemi ini lewat berbagai channel komunikasi digital seperti chatbot Toyota, mobile apps mTOYOTA, situs resmi, dan sosial media. 

“Guna memberikan total solution in mobility, Toyota tidak hanya hadir dengan produk dan teknologi yang lengkap, tapi juga memastikan bahwa produk dan servis yang dihadirkan aman dan nyaman bagi pelanggan, termasuk juga di dalamnya layanan konsultasi perawatan kendaraan,” ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, Jumat (23/10/2020).

Apalagi di situasi COVID-19 saat ini, sangat penting bagi Toyota Indonesia untuk selalu memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua pelanggannya, termasuk dalam urusan menjalankan disiplin protokol kesehatan, salah satunya menjaga physical distancing yang kemudian diadaptasikan menjadi layanan Halobeng.

Layanan Halobeng terdapat di 328 bengkel Toyota di hampir seluruh wilayah Indonesia. Toyota akan terus menambah cakupan wilayah dan jumlah bengkel yang mempunyai layanan tersebut di masa mendatang. 

Toyota juga terus memastikan setiap outlet yang mereka miliki menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat, sehingga pelanggan tidak perlu merasa khawatir. 

Apalagi dengan dukungan layanan Pick-up Delivery Service serta Toyota Mobile Service (TMS) dengan 595 unit mobil dan 13 unit motor yang tersedia di kota dan cabang tertentu, kebutuhan servis pemilik Toyota bisa tercover. 

“Kami berharap dapat memberikan solusi bagi pelanggan dan memudahkan mereka dalam berkonsultasi mengenai kendaraannya secara aman dan nyaman tanpa harus datang langsung ke bengkel karena layanan ini dapat dilakukan secara online tanpa meninggalkan rumah. Kedepannya, Toyota akan terus menghadirkan berbagai inovasi untuk memberikan layanan yang semakin mempermudah pelanggan dalam memenuhi kebutuhan mobilitasnya,” tutup Henry Tanoto.

Sepanjang bulan Oktober hingga Desember 2020 mendatang, Toyota Indonesia menghadirkan “Health & Safety Campaign” untuk seluruh kendaraan Toyota. Nikmati ragam benefit mulai dari diskon untuk servis dan produk suku cadang tertentu setiap bulannya.