Copied to clipboard!

Mercy Mini 220 dijual di OLX.co.id seharga Rp 69 juta. (OLX.co.id)



MOBIL BEKAS

Tampil Klasik Pakai Mercy Mini yang Harganya Tak Sampai Rp 70 Juta

Author : Herdi Muhardi

09 Nov 2020


Mercedes-Benz memang tak terbantahkan kerap menghadirkan mobil-mobil keren. Sekalipun produk yang sudah lama dijual dan discontinue, hingga kini bentuknya tetap sedap dipandang dan masih menjadi buruan pecinta otomotif.

Nah, dari sekian banyak mobil Mercy yang tak lagi diproduksi, ada satu jenis yang cukup menarik perhatian yaitu model Mercedes-Benz W114 yang diproduksi sekitar 1968-1976.

Mercedes-Benz W114 atau akrab disapa Mercy Mini, selama delapan tahun kemunculannya diketahui sudah berhasil diproduksi lebih dari 1,9 juta unit yang tersebar di seluruh dunia. Adapun, dari total tersebut, diketahui ada 1,852.008 unit type saloon dan 67.048 unit type Coupe.

Kebetulan, kalau OLXEr memang sedang mencari Mercy Minim ternyata ada juga lho yang menjualnya di situs jual beli OLX.co.id. Si penjual yang berinisial C_P_S-236 diketahui berdomisili di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Menurut sang penjual dalam keterangan deskripsinya, mobil Mercy MINI ini sudah memiliki mesin bensin dengan pilihan transmisi manual. Jarak tempuhnya tak sampai 115 ribu km.

“Kondisi mobil bagus, Mesin hidup normal, Cat baru siram sebody, Interior hitam rapi, Velg Lorinser Ring 16, Surat lengkap dan akur, Pajak lewat 2 tahun, Lokasi jaksel,” tulis sang penjual dalam keterangan deskripsi.

Soal harga, mobil yang tergolong langka di Indonesia ini dijual sekitar Rp 69 jutaan.

Perlu dicatat, jika OLXer memang berniat membeli mobil Mercy Mini W220 bekas jangan heran meski satu model, varian dan tahun produksinya sama, namun harganya berbeda-beda. Bahkan ada juga tahun produksinya lebih muda tapi harganya justru lebih rendah.

Sebab, untuk menentukan harga sebuah mobil bekas memang ‘gelap’, bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu. Apabila OLXer memang ingin mencari mobil bekas tidak ada salahnya melakukan cek dan ricek, termasuk membawa orang ahli untuk melakukan pemeriksaan.

Oia, jika diperbolehkan melakukan test drive, makan manfaatkan untuk mengetahui apakah mobil bekas yang OLXer idamkan terasa ada yang bermasalah atau tidak.

Untuk lebih detail soal model Mercy Mini W220 bekas lainnya bisa klik di sini.