OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Modifikasi /  Tampil Lebih Eksklusif, Desain Velg Bisa Dibuat Sesuka Hati Pemiliknya



Tampil Lebih Eksklusif, Desain Velg Bisa Dibuat Sesuka Hati Pemiliknya

11 Oct 2021

HSR Wheel custom wheel untuk menunjang tampilan mobil kesayangan, dimana velg didesain berdasarkan keinginan konsumen

Salah satu komponen mobil yang kerap pertama kali dilakukan ubahan dengan cara dimodifikasi biasanya terjadi pada kaki-kaki, khususnya bagian velg.

Ya, seperti halnya manusia yang kerap ingin tampil keren dengan mengganti sepatu, maka mobil yang sudah mengubah velg aftermarket tak kalah menarik perhatian.

Namun OLXer juga perlu tahu, untuk menunjang tampilan mobil kesayangan, velg juga bisa dibuat berdasarkan keinginan konsumen atau custom. Setidaknya, velg custom ini ditawarkan merek velg lokal, HSR Wheel.

Menurut Direktur marketing HSR Wheel, Hendra Wijaya, custom wheel yang disediakan oleh HSR Wheel, bahwa velg yang dimiliki jadi terkesan istimewa karena hanya ada satu di Indonesia bahkan dunia.

Sebab, lanjut Hendra, para pecinta otomotif bahkan bisa request desain atau aksen tertentu agar tampilan velg memiliki khas tersendiri dibandingkan yang lainnya.

“Punya pelek mobil dengan desain milik sendiri bukan lagi menjadi hal yang mustahil untuk dilakukan. HSR Wheel saat ini menyediakan custom wheel dengan desain yang bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing individu. Mulai dari request desain model baru, ukuran khusus, hingga ukir nama,” ungkap Hendra, dalam keterangannya, Minggu (10/10/2021).

Dengan adanya custom wheel ini, Hendra berharap dapat memberikan perasaan baru bagi para pecinta otomotif saat mengendarai mobilnya di jalanan.

Proses Metode Forging

HSR Wheel
Salah satu contoh Custom Wheel dari HSR

Hendra mengatakan, custom wheel yang disediakan HSR Wheel, terbuat dari bahan alumunium berkualitas dengan proses pembuatan menggunakan metode forging.

“Jadi selain mendapatkan pelek dengan desain custom, mereka juga bisa mendapatkan kualitas pelek yang kuat dan juga kokoh,” jelas Hendra.

Sekadar informasi, teknik forging sendiri merupakan proses pembuatan velg yang paling rumit dengan menggunakan teknologi CNC untuk membantu dalam proses pencetakannya. Bongkahan aluminium yang digunakan awalnya padat, kemudian dipahat secara akurat mengikuti desain yang diinginkan.

Didesain 3D Custom Wheel HSR

Untuk membuat velg agar sesuai selera, pihak HSR Wheel melalui tim Research & Development (R&D) akan menyediakan layanan desain velg gratis kepada konsumen untuk membantu memvisualisasikan dari gambar yang dibuat menjadi tiga dimensi (3D).

“Iya, kita juga bisa bantu desainkan model pelek yang diinginkan. Entah itu dari ukuran, warna, jumlah palang, hingga penambahan aksen nama semuanya akan kita buat secara 3D dan gratis. Ini dilakukan untuk membantu calon customer agar bisa mendapatkan gambaran peleknya pada saat sudah jadi nanti,” Ucap Hendra Wijaya.

Seluruh custom wheel yang sudah diproduksi berdasarkan permintaan bisa dilihat secara langsung melalui akun Instagram @hsrforged.

HSR Wheel
Contoh Custom Wheel buatan HSR Wheel. (HSR Wheel)

Sebagai contoh, saat ini HSR Wheels disebut sedang menggarap custom wheel milik salah satu petrolhead pecinta Cambergang, Haruns Maharbina. Velg yang dibuat pun konstruksi tiga piece yang dikolaborasikan dengan desain dan ditambahkan aksen buatan sendiri.

Tidak hanya nama dan desain, Custom Wheel ini bisa disesuaikan di mesin velgnya. Seperti velg Haruns, yang spesifikasinya berdiameter 19 inci dengan lebar 11 inci serta offset 30 untuk bagian depannya.

Sedangkan untuk bagian belakang, Haruns meminta peleknya memiliki spesifikasi dengan diameter 19 inch, lebar 12,5 inch dan juga offset 40. Spesifikasi velg yang diinginkan Haruns ternyata akan dipasangkan pada mobil kesayangannya, Mercedes SL65.

 

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga