OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Berita /  Tesla dan Mobil Listrik adalah “Silent Cat Killer”, Segera Cari Solusi untuk Masalah Ini!



Tesla dan Mobil Listrik adalah “Silent Cat Killer”, Segera Cari Solusi untuk Masalah Ini!

16 Jan 2021

Tesla, Silent Cat Killer

Ilustrasi : Kucing di bawah kolong mobil (Foto : Shutterstock)

Siapapun pasti setuju bahwa mobil listrik membawa dampak positif bagi lingkungan, termasuk menawarkan kualitas udara yang bersih karena tidak menyisakan gas buang sedikitpun.

Sayangnya, keramahan mobil listrik terhadap lingkungan, dimana Tesla menjadi pionir untuk penciptaan teknologi ini, ternyata justru menjadi musuh yang selalu mengancam kehidupan hewan peliharaan seperti kucing dan anjing. Yup, Tesla merupakan “Silent Cat Killer.” 

Jamie Lynn Spears, adik perempuan dari penyanyi top dunia Britney Spears menyuarakan hal ini dalam akun sosial media miliknya. Dalam curhatannya, Jamie Lynn Spears mengungkap betapa Tesla sudah menghilangkan nyawa beberapa kucing miliknya dan hal ini ia mention langsung ke CEO Tesla, Elon Musk.

“Elon Musk, kau berhutang padaku sepasang kucing. Meskipun saya sepenuhnya menyadari bahwa ini bukan sepenuhnya salah Anda, melainkan kesalahan pemilik Tesla, tetapi saya hanya ingin mengatakan, bahwa Anda tahu persoalan ini. Mari berkolaborasi untuk menyelamatkan nyawa kucing lainnya,” begitu kira-kira pesan yang disampaikannya.

Menurutnya, mobil listrik yang melaju tanpa suara sedikitpun, merupakan masalah yang harus dipecahkan. Sunyinya suara Tesla membuat kucing maupun makhluk hidup lainnya yang berada di lingkungan sekitar hampir selalu gagal menyadari kehadirannya.  

“Mungkin dalam hal ini Tesla bisa membuatkan suara pada produk mobil listriknya yang diharapkan bisa mengganggu telinga kucing atau hewan lainnya ketika melaju, sehingga mereka tidak lengah dan berakhir dengan cara yang sangat tragis,” sebutnya menyampaikan solusi. 

Mungkin curhatan adik kandung Britney Spears ini bisa dianggap bukan sebagai sebuah masalah besar, tapi apa yang disampaikan memang ada benarnya. Ini seharusnya bisa menjadi perhatian lebih bagi seluruh pemilik mobil listrik, termasuk Tesla untuk bisa lebih meningkatkan kewaspadaannya saat berkendara. 

Karena mungkin bukan hanya kucing atau binatang peliharaan lainnya saja yang nyawanya terancam karena senyapnya mobil listrik ketika melaju, ini juga mengancam keselamatan para pengguna jalan lainnya. 

Pun tidak ada salahnya kalau nantinya semua mobil listrik yang berada di jalan harus mengeluarkan suara, karena setidaknya ini bisa menjadi sebuah solusi. 

Namun sampai sekarang, Elon Musk belum menanggapi curhatan Jamie Lynn Spears tersebut. 

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga