Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriThailand Luncurkan Honda City Hatchback e:HEV, Pertama Kali di Dunia

    Thailand Luncurkan Honda City Hatchback e:HEV, Pertama Kali di Dunia

    News.OLX.co.id – Thailand mendapat sebuah kehormatan besar setelah Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd. meluncurkan Honda City Hatchback e:HEV untuk pertama kalinya di dunia.

    Model ini meluncur 24 Juni 2021 lalu di Bangkok Thailand, dimana ini merupakan model full hybrid pada segmen city car untuk memperkuat jajaran hybrid Honda pada “City Series”.

    Tampilan mobil hybrid Honda terbaru ini cukup menarik. Dari sisi desain luar terlihat modern dan sporty. Mobil baru Honda ini sudah mendapatkan gril depan berwarna Gloss Black. Sementara untuk sektor kaki-kakinya tersemat velg alloy 16 inci yang sporty. 

    Headlights sudah pakai lampu LED, dipadu Daytime Running Lights, lampu belakang hingga fog lamp. Dan pada bagian belakang hadir logo H chrome berbingkai biru dan lambang e:HEV sebagai ciri khas mobil ramah lingkungan. 

    Pada sektor interior sudah ada sistem konfigurasi ULTR Seats 4 mode; Utility Mode, Long Mode, Tall Mode, serta Refresh Mode.

    Di sektor penggerak, teknologi canggih “Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD)” yang ditenagai dua motor listrik (motor generator dan motor penggerak) melengkapi mesin 1,5L Atkinson Cycle DOHC i-VTEC 4 silinder, mesin 16-katup Electrical Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion.

    Torsi yang ditawarkan mencapai 253 Nm di 3.000 rpm dengan tingkat efisiensi bahan bakar 27 kilometer/liter, dan tingkat emisi hanya 86 gram/kilometer.

    Rangkaian teknologi penggerak ini menjadi jaminan performa berkendara yang menyenangkan dan bertenaga pada model full hybrid terbaru dari Honda. 

    Apalagi dari sisi teknologi keselamatannya yang bisa disebut cukup lengkap dengan hadirnya Honda SENSING. Teknologi keselamatan ini terdiri dari Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC), Road Departure Mitigation System (RDM) with Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Auto High-Beam (AHB).

    Untuk pasar Thailand, Honda City Hatchback e:HEV RS ditawarkan dalam 6 pilihan warna, yakni Brilliant Sporty Blue Metallic, Ignite Red Metallic, Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Sonic Gray Pearl, dan Meteoroid Gray Metallic.

    Harga sejauh ini belum ada pengumuman resmi dari pihak Honda Thailand. 

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait