Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    MobilReviewTidak Cukup Dengan Tangguh Saja, New Triton Tawarkan Cita Rasa Mewah dan...

    Tidak Cukup Dengan Tangguh Saja, New Triton Tawarkan Cita Rasa Mewah dan Nyaman

    News.OLX.co.id – Tidak ada kendaraan roda empat yang paling pas untuk dipakai ‘blusukan’ ke daerah perkebunan atau pertambangan selain mobil double cabin. Berbekal bodi yang kokoh, tenaga mesin yang besar, serta ditunjang ukuran ban yang juga tidak kalah besar, mobil double cabin bisa dengan mudah melahap berbagai kontur medan offroad dari yang biasa-biasa saja sampai yang paling ekstrim.

    Kenyamanan mengendarai double cabin nggak cuma terletak pada kemampuannya menaklukkan jalur offroad semata. Secara tampilan dan juga kabin interiornya rata-rata sekarang sudah dibuat senyaman mungkin. Bahkan tidak jarang mobil double cabin yang menawarkan interior lebih mewah dibandingkan mobil penumpang biasa.

    Salah satunya adalah yang ditawarkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), New Triton.

    Mobil yang sangat identik dengan konsep manly dari Mitsubishi Motors ini sudah mendapatkan penyegaran di bulan Februari 2019 lalu. Mitsubishi New Triton hadir dengan mengusung konsep desain Dynamic Shield seperti yang diterapkan pada kendaraan penumpang Mitsubishi terkini seperti Pajero Sport, Xpander maupun Xpander Cross. 

    Dikembangkan dengan konsep “Engineered Beyond Tough”, New Triton merupakan kendaraan hasil uji coba yang menyeluruh untuk menghasilkan ketangguhan serta keandalan terbaik yang dibutuhkan oleh pengguna dalam menghadapi medan petualangan.

    Berikut alasan mengapa harus beli New Triton 

    Mitsubishi New Triton

    Tampilan Wajah Gagah dengan Dynamic Shield

    Seperti dijelaskan sebelumnya, tampilan wajah New Triton benar-benar baru dengan mengadopsi konsep Dynamic Shield. Konsep ini menjadikan Triton sebagai mobil double cabin paling futuristik yang penah dibuat, tapi tidak meninggalkan kesan tangguhnya.

    Dynamic Shield merupakan bahasa desain terkini dari Mitsubishi Motors, dan diterapkan ke beberapa model kendaraan penumpang yang cukup mendapat perhatian dari masyarakat, seperti Xpander dan Pajero Sport.

    Banyak Fitur dan Teknologi Keselamatan

    Tidak cuma itu saja, New Triton juga sudah dibekali dengan berbagai fitur serta perangkat keamanan teknologi terkini. Mulai dari struktur body yang mampu menyerap benturan yang disebut RISE body, 7 SRS Airbags, Forward Collision Mitigation System (FCM), Ultrasonic mis-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning (BSW), Lane Change Assist (LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Automatic High Beam, dan Multi-around View monitor.  

    Kenyamanan di Sektor Kabin

    Kabin New Triton sudah menggunakan material berkualitas tinggi untuk mendukung kenyamanan berkendara. Konsol tengah dirancang sederhana namun terpadu dengan tambahan soft pads yang menandakan sebuah nilai kemewahan.

    Kemudian lingkar kemudinya juga berbalut kulit dengan fitur tilt dan telescopic. Pengaturan AC sudah otomatis serta ruang penempatan smartphone dengan USB Charging Socket. 

    Di bagian meter cluster sudah dilengkapi LCD multi-information display fungsional yang memuat informasi tentang kendaraan. serta fitur hiburan Premium Wide 2DIN dengan USB serta MP3 player.

    Mesin Diesel Bertenaga Buas

    Sejatinya mobil double cabin dibekali dengan tenaga mesin yang besar agar bisa menaklukkan rintangan offroad. Demikian juga di New Triton yang sudah menggunakan mesin 4N15 2.4L menjanjikan tenaga maksimal hingga 181 PS dengan torsi mencapai 430 Nm. 

    Tenaga buas ini lalu disalurkan ke transmisi manual 6 percepatan serta otomatis 6 percepatan dengan Sport Mode. Di New Triton juga sudah disematkan Super Select 4WD-II yang memungkinkan pengubahan mode penggerak roda dari 2WD (2H) ke 4WD (4H, 4HLc) pada kecepatan 100 km/jam secara lebih mudah.

    Dengan fitur yang cukup lengkap serta mesin yang sangat bertenaga, tak heran jika akhirnya New Triton didapuk menerima penghargaan GridOto Award 2020 di kategori Double Cabin Terbaik. 

    Harga New Triton 2021

    TYPE

    HARGA

    NEW TRITON DC ULTIMATE 4X4 AT

    Rp 492,650,000

    NEW TRITON DC EXCEED 4X4 M/T

    Rp 465,150,000

    NEW TRITON DC GLS 4X4 M/T

    Rp 428,500,000

    NEW TRITON DC HDX 4X4 M/T

    Rp 406,000,000

    NEW TRITON SC HDX 4X4 M/T

    Rp 348,500,000

    NEW TRITON SC GLX 4X2 M/T

    Rp 262,650,000

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait