BERITA

Tiga Model Suzuki Merapah Trans Sumatera

30 Aug 2019

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) melakukan perjalanan ‘Merapah Trans Sumatera’ bersama tiga model andalannya, yaitu All New Ertiga GX, All New Ertiga Suzuki Sport, dan Baleno.

Perjalanan selama tujuh hari dengan menempuh jarak sekitar 451 km ini bertujuan memantau kesiapan tol trans Sumatera sekaligus menelusuri keindahan alam daerah sekitar Bakauheni-Palembang.

Seperti diketahui, Tol Trans Sumatera resmi beroperasi pada bulan Maret 2019 lalu untuk semakin memudahkan masyarakat berkunjung ke wilayah Sumatera melalui jalur darat.

“Kehadiran tol Trans Sumatera kini tidak hanya meningkatkan efisiensi waktu dalam menjelajahi Sumatera melalui jalur darat, tetapi juga diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi baru di sana. Lewat ‘Merapah Trans Sumatera’, kami ingin memberikan informasi terkait fasilitas penunjang yang ada disekitar Bakauheni-Palembang," terang Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS dalam siaran pers, Rabu (28/8/2019).

Perjalanan ini juga sekaligus menjadi ajang pembuktian tiga model Suzuki kepada keluarga Indonesia yang menginginkan kendaraan yang dapat diandalkan untuk liburan akhir tahun nanti. 

All New Ertiga, All New Ertiga Suzuki Sport serta Baleno Hatchback sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan mumpuni untuk berkendara bersama keluarga. 

Ditambah lagi dengan kelapangan kabin dan peranti hiburan yang membuat ketiganya sangat nyaman dipakai bepergian jauh.

Apalagi dari sisi performa, ketiganya tidak hanya mantap di urusan tenaga, tapi juga menawarkan efisiensi bahan bakar maksimal.

All New Ertiga yang hadir dengan mesin K15B, DOHC, berkapasitas 1.462cc memberikan efisiensi bahan bakar yang sangat baik. Ini sudah dibuktikan OLX Indonesia saat mengikuti lomba irit menggunakan Ertiga dari Cikarang menuju Cirebon.

OLX Indonesia bisa mencatat angka konsumsi BBM 29,67 km/liter (transmisi otomatis). Dan untuk transmisi manualnya mampu menorehkan angka efisiensi BBM 33,45 km/liter. Irit banget kan?

Sementara Baleno Hatchback yang didukung mesin K14B berkapasitas 1.373 cc, 16 valve, DOHC, VVT, MPI menghadirkan tenaga hingga 91,2 hp pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm.

Nah, sebelum libur akhir tahun tiba, gak ada salahnya OLXer cari tahu info program penjualan mobil Suzuki saat ini. Sampai September nanti, setiap pembelian All New Ertiga berkesempatan dapat hadiah grand prize Suzuki Jimny dalam program Merdeka.

Atau kalau mau cari info mobil bekas Suzuki Ertiga, bisa klik disini. (Z)