OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Produk /  Tingkatkan Performa dan Tampilan Motor Trabas dengan Scarlet Racing



Tingkatkan Performa dan Tampilan Motor Trabas dengan Scarlet Racing

03 Dec 2020

Scarlet Racing

Proses uji kekuatan komponen Scarlet Racing (Foto : Youtube)

Pangsa pasar motor petualang sekarang sedang bertumbuh subur. Saat ini banyak sekali bikers-bikers yang hobi menggunakan motor trail menjelajah berbagai trek di pegunungan, pedesaan dengan jalur bebatuan, tanah maupun lumpur, bahkan komunitasnya pun muncul dimana-mana. 

Termasuk beberapa selebritis ternama di Indonesia seperti Darius Sinathrya dan Ibnu Jamil sekarang sudah semakin klop bersama Serigala Rider dengan kegiatan trabas jalur-jalur 'perawan' di berbagai tempat.

Olahraga motor yang cukup berat ini tentu tidak hanya menuntut fisik yang kuat, tapi juga performa motor yang tangguh dengan dukungan komponen-komponen terbaik dan berkualitas seperti pelek, ban, sokbreker dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kebutuhan akan komponen berkualitas untuk menghadirkan performa terbaik di motor trail, menjadi sebuah peluang bisnis yang memang cukup menjanjikan. 

Scarlet Racing sebagai salah satu brand aftermarket lokal yang bermain di segmen ini kemudian menawarkan paket menarik untuk menjadikan motor trabas tampil dengan performa terbaiknya. 

Dimulai dari pilihan lingkar roda berbagai ukuran, 16-185/19-160, 16-215/19-160, 18-185/21-160 & 18-215/21-160, juga tersedia 28-hole dan 36-hole.

Selain itu tersedia juga tromol, jari-jari, gear set, swing arm, upside down, sokbreker belakang, stang, footstep, grip, operan kopling, pedal rem, stabiliser rantai, cakram, kaliper dan masih banyak lainnya.

"Dengan hadirnya paket trabas ini, kami ingin membuktikan bahwa merek lokal seperti Scarlet Racing juga bisa merancang komponen tersebut dengan kualitas terbaik, dan tidak kalah dengan brand impor," jelas Suwandi, pemilik Scarlet Racing, dalam penjelasannya, Kamis (3/12/2020). 

Berbagai komponen penunjang performa motor jenis trail di medan offroad ini, menurutnya untuk menjawab segala kebutuhan orang-orang yang hobi menjelajah dengan motor trail. 

Apalagi dari sisi harga, Suwandi menyebut rangkaian produk aftermarket khusus motor trail yang mereka jual sangatlah terjangkau. 

“Harga untuk satu paket lengkap komponen motor trail Scarlet Racing kami jual dengan harga Rp 15 juta-an. Tapi konsumen juga bisa membelinya secara terpisah, sesuai dengan komponen yang dibutuhkan,” terangnya. 

Contoh kalau konsumen hanya butuh wheelset saja berikut tromolnya, Scarlet Racing menawarkannya dengan banderol Rp 4 juta lebih, untuk sokbreker belakang dipasarkan Rp 1,5 juta, swing-arm dibanderol Rp 1,5 juta, dan gear set Rp 300 ribu.

Seluruh komponen tersebut bisa diaplikasikan pada berbagai merek motor seperti Honda CRF 150, Kawasaki KLX 150, Kawasaki D'Tracker, hingga Yamaha WR 155. Seluruh komponen Scarlet Racing ini bisa dibeli di toko-toko aksesoris di seluruh Indonesia dan juga semua platform e-commerce.

Terbukti Ketangguhannya Lewat Proses Uji Performa

Sebelumnya sudah dijelaskan oleh Suwandi, bahwa produk yang mereka development kualitas serta kekuatannya tidak kalah dengan merek luar. Hal ini sudah dibuktikan terlebih dulu lewat berbagai proses tes dan uji produk.

Beberapa waktu lalu tim R&D Scarlet Racing yang beranggotakan para profesional di medan offroad melakukan uji produk di berbagai tempat berbeda.

Aktivitas uji produk tersebut berlangsung di Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat, kawasan Gunung Merapi, Yogyakarta, serta di Pegunungan Bromo dan juga Batu, Malang, Jawa Timur, dengan total jarak tempuh mencapai hingga 300 km. 

Dan hasilnya, sangat memuaskan, karena tidak satu pun komponen yang diuji tersebut mengalami masalah. "Kami tidak mengalami masalah, semua komponen aman, tidak ada yang patah atau rusak," terang Adrian, tim R&D Scarlet Racing yang ikut mendampingi.

Sementara jalur yang dilalui untuk menguji kekuatan produk Scarlet Racing cukup sulit, mulai dari bebatuan, tanah, lumpur dengan turunan dan tanjakan yang lumayan ekstrim. 

"Kami buktikan brand lokal ini kualitasnya sangat baik, tidak ada kerusakan, mulai dari berangkat sampai pulang utuh, tidak ada kendala," pungkasnya.

Video pengujian tersebut bisa dilihat pada Youtube channel Scarlet Racing.

 

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga