OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Berita /  Toyota Bawa 10 Mobil Elektrifikasi di IIMS Hybrid 2021, Apa Saja?



Toyota Bawa 10 Mobil Elektrifikasi di IIMS Hybrid 2021, Apa Saja?

16 Apr 2021

Ilustrasi Toyota C+pod hadir di IIMS Hybrid 2021 di Kemayoran, Jakarta. (Toyota)

Toyota Indonesia ikut andil dalam penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Nah, memanfaatkan pameran IIMS Hybrid 2021 yang bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-50 Toyota Indonesia, merek mobil asal Jepang tersebut ikut memboyong 10 unit kendaraan elektrifikasi dengan berbagai teknologi.

Ya, beberapa mobil elektrifikasi Toyota terdiri dari Toyota COMS dan Toyota C+pod yang berbasis BEV, kemudian C-HR HEV, Corolla Cross HEV, Corolla HEV dan Camry HEV yang berbasis teknologi HEV, serta Toyota Prius yang berbasis PHEV.

“Kami juga ingin meneguhkan komitmen untuk selalu menghadirkan Total Mobility Solution dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat dan mendukung pemulihan industri otomotif nasional, serta keinginan positif pemerintah untuk percepatan pengembangan kendaraan elektrifikasi di Indonesia,” jelas Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto dalam video conference, (15/4/2021).

Dengan adanya kendaraan elektrifikasi, Henry mengklaim, selain kebutuhan mobilitas yang beragam, masyarakat juga membutuhkan untuk meningkatkan kualitas hidup serta melestarikan lingkungan di sekitar mereka.

Mobil Toyota Elektrifikasi

Ya, sebelum diboyong ke pameran IIMS Hybrid 2021, Toyota memang sudah terlebih dahulu membawa sejumlah kendaraan elektrifikasi nya melalui project EV Smart Mobility di Bali.

Di dalam project EV Smart Mobility ini, Toyota menyiapkan tiga line up kendaraan elektrifikasi Toyota, baik yang menggunakan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Secara total, terdapat 30 unit kendaraan elektrifikasi Toyota yang dapat digunakan oleh masyarakat Bali yang terdiri dari 20 unit Toyota COMS (BEV), 5 unit Toyota C+pod (BEV), dan 5 unit Toyota Prius PHEV.

Kata Henry, Project EV Smart Mobility diharapkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk dapat merasakan sensasi berkendara menggunakan produk elektrifikasi Toyota yang menyenangkan, namun juga dapat turut serta dalam proses pemulihan industri pariwisata dan pelestarian lingkungan di Bali, sekaligus makin mempopulerkan elektrifikasi kepada masyarakat luas.

Di Indonesia, Toyota memiliki teknologi yang lengkap untuk kendaraan elektrifikasi, baik Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), maupun Battery Electric Vehicle (BEV).

“Bahkan di global, juga terdapat pilihan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) seperti Toyota Mirai yang berbahan bakar hidrogen. Toyota berkomitmen untuk tidak hanya menghadirkan pilihan produk yang semakin lengkap, tapi juga makin mempopulerkan teknologi elektrifikasi pada masyarakat luas agar pemahaman masyarakat terhadap teknologi elektrifikasi ini juga meningkat,” kata Henry.

Secara khusus pada hari pertama atau pada pembukaan IIMS 2021, Toyota menghadirkan 10 unit kendaraan elektrifikasi dengan berbagai teknologi seperti Toyota COMS dan Toyota C+pod yang berbasis BEV, yang juga telah digunakan untuk mendukung program EV Smart Mobility di Nusa Dua Bali.

Kemudian ada juga C-HR HEV, Corolla Cross HEV, Corolla HEV dan Camry HEV yang berbasis teknologi HEV, serta Toyota Prius yang berbasis PHEV.

Booth Toyota di IIMS Hybrid 2021
Beberapa mobil Toyota ikut andil di IIMS Hybrid 2021. (Toyota)

Toyota juga menghadirkan Kijang Innova Limited Edition 2021. Dimana mobil tersebut jadi tanda terima kasih kepada konsumen, karena Toyota Indonesia saat ini bertepatan dengan perayaan HUT ke-50 Toyota Indonesia.

Hal ini sengaja dilakukan dengan tampil dan warna White Pearl dengan balutan stiker berwarna emas sebagai lambang 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia.

Oia, di area booth seluas 952 meter persegi di Hall D1 JIExpo, Toyota membagi beberapa zone dan menghadirkan beberapa kendaraan dari berbagai segmen seperti MPV, SUV, hatchback, sedan, dan lain-lain.

-   Untuk Adventure Zone terdapat  Fortuner 4x2 TRD A/T Diesel, Rush TRD A/T, Veloz A/T, Avanza G A/T.

-   Fun to Drive Zone  terdapat Agya TRD A/T, Yaris TRD A/T

-   Electrification Zone   Corolla Cross HEV, C+Pod

-   Family Zone Kijang Innova V A/T, Sienta Welcab, Calya G A/T

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga