Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    MobilToyota Hilux Bekas Diburu, Ini Dia Spesifikasi & Harganya!

    Toyota Hilux Bekas Diburu, Ini Dia Spesifikasi & Harganya!

    Fungsi mobil selain untuk menjadi transportasi sehari-hari, juga bisa berfungsi untuk menunjang pekerjaan dan usaha. Salah satunya mobil varian SUV pickup truck yakni Toyota Hilux. Reputasi Toyota sebagai mobil yang unggul dari segi kualitas dan Harga Hilux bekas yang stabil membuat mobil ini semakin digemari.

    Sebagai mobil yang didesain tangguh di semua medan jalan, Hilux banyak dipilih dengan beberapa kelebihan yang tidak dimiliki mobil lain yang menjadi kompetitornya. Mobil ini banyak digunakan sebagai mode transportasi untuk mendukung pekerjaan, maka dari itu tak heran banyak Hilux yang berlalu lalang di area konstruksi atau pertambangan.

    Harga Hilux bekas cukup lebar rentangnya dari yang termurah hingga yang paling tinggi harganya.  Di OLX Autos, kamu bisa menemukan Hilux mulai dari 100 jutaan untuk seri keluaran tahun paling awal, hingga 170 juta untuk Agya bekas rilisan tahun 2021 dengan tipe tertinggi.

    Baca juga: 10 Rekomendasi Mobil 4×4 Bekas Terbaik, Nyaman untuk Trabas Jalanan Terjal

    Harga Hilux Bekas

    Jika OLXer berminat untuk memboyong pickup SUV satu ini, kamu bisa menyesuaikan budget dengan memilih Hilux keluaran tahun berapa dan tipe tertentu. Berikut daftar lengkap harga Toyota Hilux bekas yang bisa di cek langsung di OLX!

    Harga Hilux Bekas 2006 – 2015

    Untuk generasi pertama Hilux yang pertama kali masuk di Indonesia, yakni pada tahun 2006, hingga 2015 masih tersedia unitnya di OLX. Jika kamu ingin beli, atau jual Hilux bekas, berikut patokan rentang harga Hilux bekas tahun 2006 – 2015 di OLX Autos:

    Model Tipe Mesin Tahun Harga
    Toyota Hilux 2.0 Bensin 2006-2015 Rp90-120 Jutaan
    Toyota Hilux 2.5 Solar 2006-2015 Rp100-130 jutaan
    Toyota Hilux 3.0 Solar 2006-2015 Rp250-300 jutaan

    Harga Hilux Bekas 2016 – 2020

    Dengan banyaknya peminat dan bersaingnya Hilux di pasar SUV truck di Indonesia, Toyota kemudian meluncurkan generasi kedelapan dari Hilux. Mobil ini juga banyak tersedia unitnya dan berikut patokan rentang harga Hilux bekas tahun 2016 – 2020 di OLX Autos:

    Model Tipe Mesin Tahun Harga
    Toyota Hilux 2.0 Bensin 2016-2020 Rp135-200 Jutaan
    Toyota Hilux 2.5 Solar 2016-2020 Rp160-220 jutaan
    Toyota Hilux 3.0 Solar 2016-2020 Rp250-300 jutaan

    Baca Juga: Rekomendasi Mobil Pick Up Bekas Terbaik Harga Mulai 30 Juta!

    Harga Toyota Hilux Baru 

    Setelah membahas Harga Toyota Hilux Bekas, News OLX juga akan beri informasi mengenai harga Hilux baru karna mobil ini masih di produksi oleh Toyota. Tipe dari mobil ini terdiri dari 3 macam, yakni tipe single cabin, double cabin, dan GR Sport.

    Berikut rincian harganya berdasarkan Website resmi Toyota Per Desember:

    Varian Tipe Harga
    Toyota Hilux 2.0 Gasoline 4×2  M/T Single Cabin Rp 269.900.000
    Toyota Hilux 2.4 Diesel 4×2 M/T  Single Cabin Rp 290.900.000
    Toyota Hilux 2.4 Diesel 4×4 M/T  Single Cabin Rp 393.800.000
    Toyota Hilux 2.4L G 4×4 M/T Double Cabin Rp 464.000.000
    Toyota Hilux 2.4L E 4×4 M/T Double Cabin Rp 431.000.000
    Toyota Hilux 2.4 V (4×4) DSL A/T Double Cabin Rp 531.600.000
    Toyota Hilux 2.8 GR-S 4X4 A/T Double Cabin Rp 731.400.000

    Spesifikasi Toyota Hilux

    Toyota Hilux pertama kali masuk dan dipasarkan di Indonesia pada tahun 2005. Meski begitu, sebenarnya mobil ini terhitung agak “telat” masuk ke Indonesia karena sudah dirilis oleh Toyota sejak tahun 1968!

    Mobil ini memang memiliki sejarah panjang. Pada masa tersebut, kelahiran Hilux di Indonesia sekaligus peluncuran generasi ke tujuhnya pickup SUV satu ini. Mengusung teknologi  International Multi-purpose Vehicle, Hilux mendarat di Indonesia untuk menjadi suksesor dari mobil Toyota yang sukses yakni Kijang.

    Untuk model yang pertama kali diperkenalkan, hanya tersedia dengan pilihan single cabin. Hilux diberi dapur pacu mesin bertipe 1TR-FE dengan kapasitas 1.998 cc VVT-i. 

    Mesin ini mampu memproduksi tenaga maksimal di angka 136 PS pada 5.600 rpm dan torsi 183 Nm pada 4.000 rpm. Mobil ini memiliki tipe transmisi manual 5-speed dengan sistem penggerak 4×4. 

    Perkembangan dari generasi ketujuh ini dilengkapi dengan keluarnya model 4×2 pada tahun berikutnya. Hilux datang dengan pilihan model S-Cab dan cab & chassis. Kemudian pada tahun 2008, Toyota memperkenalkan Hilux model double cabin dengan mesin yang semakin bertenaga.

    Seri keluaran Hilux ini diperkuat oleh mesin 1KD-FTV 4 silinder segaris 2.982 cc dengan suntikan turbo variabel Variable Nozzle Turbo (VNT) dan intercooler. UNutk lebih detailnya, berikut spesifikasi mesin dari Hilux:

    Baca juga: SUV vs MPV: Kelebihan, Kekurangan & Perbandingannya!

    Spesifikasi Mesin 

    Untuk ruang dapur pacu New Toyota Hilux tipe S-Cab Diesel, 4×4, dan seluruh Double Cabin mengandalkan mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 147.5 Tk dan torsi 40.8 kgm. 

    Demi mendukung kinerja mesin, transmisi otomatis 6-speed disematkan pada D-Cab type V. Sentuhan berikutnya diberikan melalui penggunaan sistem pendingin air di rumah kompresor turbo untuk menurunkan suhu udara yang akan ditekan ke dalam ruang bakar sehingga tekanan udara meningkat dan berujung pada fuel efficiency yang lebih baik.

    Eksterior

    Toyota Hilux model Double Cabin dilengkapi dengan grille trapezoidal tebal. Selain itu, desain bertema 3 dimensi diaplikasikan pada bagian bumper.

    Untuk Hilux Double Cabin tipe V saat ini sudah mengadopsi lampu depan LED yang dilengkapi auto leveling untuk meningkatkan visibilitas. Selain itu, tipe G dan V telah disematkan foglamp LED disertai rumah lampu berkelir hitam.

    Pada bagian kaki-kaki, New Toyota Hilux sudah menggunakan velg alloy berukuran 17 inci berwarna abu-abu.

    Interior

    Masuk ke dalam kabin, pada bagian interior penyegaran berupa desain head unit sangat terlihat jelas, dimana tipe E mengandalkan flat design 2 DIN capacitive screen yang bisa memainkan radio, CD, USB, dan AUX-IN. 

    Tipe G memanfaatkan model serupa dengan tambahan fitur Bluetooth. Sementara tipe V menggunakan monitor 7 inchi yang bisa memainkan DVD, radio, USB, AUX-IN, dan Bluetooth. 

    Masih dari area dashboard, tipe G dan V mengadopsi panel instrumen baru yang memberi kesan premium dan tangguh. Kedua model memperoleh MID 4,2 inci TFT untuk menyajikan informasi lebih baik, serta dilengkapi indikator ECO untuk melihat karakter berkendara dan animasi saat mesin baru dinyalakan. 

    Mobil ini juga memiliki koneksi listrik via lighter di tengah dashboard sisi penumpang, serta assist grip di atas pintu pengemudi guna memudahkan akses keluar dan masuk di seluruh tipe Double Cabin.  Sementara untuk semua tipe Single Cabin dan Double Cabin dilengkapi dengan overhead console box dan illuminated entry.

    Baca juga: 5 Pilihan Mobil Pick Up Double Cabin Harga di Bawah 100 Jutaan

    Tips Membeli Mobil Hilux Bekas

    Sekadar informasi, bila OLXer berniat untuk membeli Hilux Bekas, pastikan lebih teliti atau juga bisa mengajak rekan yang paham mengenai kondisi mobil. Agar kondisi mobil dan kualitasnya sesuai dengan harapan kamu.

    Membeli mobil bekas, akan beresiko bila tidak memahami kondisi mobil. Untuk itu, sebaiknya membeli di tempat yang sudah terjamin kualitasnya. Di Platform OLX Hilux bekas sudah banyak tersedia dengan nilai grade A atau kondisinya masih sangat baik dari segi eksterior, interior, maupun mesin.

    Hal ini karena OLX Autos memiliki tim inspeksi sudah melakukan pengecekan di sejumlah titik, dimana mobil inipun dipastikan kondisinya bebas tabrakan, atau kecelakaan dan juga banjir.

    Untuk harga? Tentunya OLX menawarkan harga terbaik sesuai kondisi mobil dan tentunya masih bisa dinegosiasi lagi!

    Konsumen bisa dengan mudah membeli mobil bekas berkualitas di OLX Autos dengan memilih skema kredit berupa pembayaran total down payment (TDP) sebesar Rp1 juta atau cicilan hanya Rp1 juta per bulan.

    OLXers bisa memilih dan membeli dari ribuan mobil bekas berkualitas yang dijual di OLX Autos. Apalagi di akhir tahun ini, OLX Autos punya program pembiayaan mobil bekas paling menarik.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OLX Autos Indonesia, silakan kunjungi www.olxautos.co.id atau hubungi 150264.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait