OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Mobil Baru /  Toyota Malaysia Pamer Teaser Fortuner Facelift 2021, Toyota Indonesia Menyusul?



Toyota Malaysia Pamer Teaser Fortuner Facelift 2021, Toyota Indonesia Menyusul?

04 Jan 2021

Toyota Fortuner Facelift 2021

Teaser Toyota Fortuner facelift yang nampang di situs resmi Toyota Malysia (UMWT) (Foto : Paultan)

Meskipun tidak berstatus sebagai negara produsen kendaraan merek Toyota, namun Malaysia termasuk yang paling update dalam merilis model-model terbaru pabrikan otomotif yang di Indonesia merupakan merek penguasa pasar kendaraan roda empat ini.

Seperti yang terjadi di pembukaan tahun 2021, UMW Toyota Motor (Toyota Malaysia) tiba-tiba menggoda para pecinta mobil Toyota disana dengan teaser facelift dari high SUV Fortuner. 

Dilansir dari Paultan, pelanggan di Malaysia sudah bisa mendaftarkan minatnya untuk membeli Toyota Fortuner facelift di situs resmi Toyota Malaysia sekarang juga. 

Tampilan Fortuner kini berubah setelah mengalami perubahan desain di bagian gril dan bumper. SUV ini semakin khas dengan bumper menggunakan intake samping yang lebih besar serta bentuk moncong yang lebih persegi.

Perpaduan manis antara bentuk gril bergelombang yang diapit sepasang lampu depan LED bi-beam yang didesain ulang berpadu lampu LED daytime running membuat tampangnya pun semakin serasi. 

Sementara di bagian buritan bisa ditemui lampu belakang LED dengan lighting signature baru yang tampil lebih elegan dibandingkan garis horizontal pada model sebelumnya.

Fortuner berwajah lebih sporty ini sebenarnya hampir identik dengan Fortuner varian Legender yang sudah dijual sebelumnya di Thailand. 

Jika pada sisi eksterior terjadi perubahan signifikan, tidak demikian di interior Fortuner, sebagian besar masih mirip dengan model sebelumnya, walaupun diyakini akan ada beberapa bagian yang diperbarui. 

Melihat dari model Fortuner yang ada di Thailand, kemungkinan Fortuner facelift yang bakal meluncur di Malaysia nanti sudah dipersenjatai perangkat entertainment Optitron 4,2 inci layar sentuh yang sudah direvisi untuk mendapat support Android Auto maupun Apple CarPlay, dan lainnya. 

Sedangkan pada varian Legender juga sudah dilengkapi Toyota Safety Sense, paket keselamatan aktif terdiri dari Dynamic Radar Cruise Control, Pre-Collision System, dan Lane Departure Alert. Keseluruhan fitur-fitur tersebut juga diharapkan hadir di Fortuner facelift 2021. 

Tapi sejauh ini belum banyak informasi yang beredar terkait jenis serta spesifikasi detail disisi dapur pacunya. Namun yang pasti untuk Toyota Fortuner yang sekarang beredar di pasar Malaysia hanya ada dua, mesin diesel 2GD-FTV dan mesin bensin 2TR-FE 2,7 liter. 

Meski bukan sebagai negara produsen, tapi Malaysia sudah bikin heboh dengan teaser Toyota Fortuner baru. Lalu bagaimana dengan Indonesia yang notabene adalah negara tempat diproduksinya Fortuner? 

Apakah Fortuner facelift juga bakal menjadi penanda kebangkitan Toyota Indonesia di 2021? Siap-siap saja!

Zainal Abidin
Zainal Abidin

Merupakan pribadi yang hangat dan suka bercanda membuatnya mudah bergaul dengan siapa saja, serta memiliki hobi bernyanyi dan juga turing sepeda motor. Bergabung di OLX Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan role menulis konten-konten artikel seputar otomotif terkini.



Berita Terkait



Baca Juga