Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    BeritaToyota Indonesia Recall Enam Model Mobil Karena Masalah Fuel Pump

    Toyota Indonesia Recall Enam Model Mobil Karena Masalah Fuel Pump

    Toyota melakukan penarikan kembali atau recall di Indonesia karena ada dugaan masalah pada fuel pump atau pompa bahan bakar. Setidaknya ada enam model mobil Toyota yang harus segera dilakukan pengecekan resmi.

    Keenam model mobil Toyota tersebut antara lain Alphard produksi 2017—2018, Corolla produksi 2018, FJ Cruiser produksi 2013—2014, dan Kijang Innova, Fortuner, dan Hilux produksi 2017—2019.

    Tidak disebutkan secara detail masalah atau sebab akibat pada bagian fuel pump, akan tetapi Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan, program ini sejalan dengan komitmen Toyota dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan, menghimbau para pelanggan Toyota agar dapat segera mengecek kendaraannya di bengkel resmi Toyota.

    “Sebagai wujud komitmen Toyota Beyond Service dan menghadirkan Peace of Mind bagi pelanggan, Toyota terus memperhatikan produk-produk yang bahkan sudah berada di pelanggan sekalipun. Demi menghindari potensi yang dapat mengurangi kenyamanan dan keselamatan berkendara, maka kami sangat menghimbau para pemilik kendaraan yang dimaksud agar dapat segera mengecek melalui channel komunikasi digital Toyota atau mengecek kendaraannya di bengkel resmi Toyota,” ungkap Henry seperti dilansir situs resmi pressroom toyota astra.

    Disebutkan himbauan ini disampaikan Toyota kepada pelanggan melalui surat resmi maupun melalui saluran komunikasi seperti di media massa dan situs resmi Toyota.

    Adapun proses pengecekan dan penggantian tidak dikenakan biaya sama sekali, alias gratis. Seluruh jaringan Toyota juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan penggantian fuel pump model kendaraan di atas.

    Oleh karena itu, konsumen yang merasa memiliki mobil yang disebutkan di atas, bisa menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315.

    Konsumen juga dapat mengunjungi website resmi Toyota di www.toyota.astra.co.id/ssc, dengan memasukkan nomor rangka dan selanjutnya akan muncul informasi apakah kendaraannya masuk dalam program penggantian fuel pump ini.

    Cara dan Lama Pengerjaan

    Jika kendaraannya masuk ke dalam program ini, maka pelanggan dapat langsung menghubungi bengkel resmi Toyota terdekat atau yang diinginkan, untuk dilakukan pengecekan dan penggantian fuel pump jika diperlukan.

    Untuk proses penggantian, pelanggan disarankan melakukan booking service terlebih dahulu, agar dealer dapat mempersiapkan stall, teknisi, dan part yang akan diganti.

    Pengerjaan pengecekan dan penggantian fuel pump ini berlangsung sekitar 2 jam hingga maksimal 4 jam dan tanpa dipungut biaya sama sekali.

    Patuhi Protokol Kesehatan

    Selama masa pandemi Covid-19, pelayanan pemeriksaan kendaraan tetap dapat dilakukan dengan memperhatikan kondisi dan mengikuti protokol yang berlaku di setiap daerahnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan teknisi maupun pelanggan tetap menjadi yang utama.

    Proses penggantian dapat dilakukan di dealer yang masih beroperasi. Namun untuk turut serta mengurangi potensi penularan Covid-19, penggantian ini juga dapat dilakukan setelah masa darurat selesai.

    Konsumen disarankan untuk selalu memperhatikan tanda peringatan di kendaraan, jika ada yang malfungsi segera bawa kendaraannya ke bengkel resmi Toyota terdekat.

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait