Copied to clipboard!

Toyota Sienta kursi Welcab hadir dengan tipe V M/T dijual Rp 362,7 juta, sedangkan untuk tipe V CVT Rp 380,4 juta. (Toyota)



MOBIL BARU

Toyota Sienta Punya Versi Kursi Welcab, Harga Mulai Rp 362,7 juta

Author : Herdi Muhardi

17 Aug 2020


PT Toyota Astra Motor selaku agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia kini memiliki varian baru Sienta yang dilengkapi kursi welcab.

Apa itu kursi Welcab?

Biasanya, kursi Welcab ini bisa bergerak keluar masuk secara otomatis untuk memberikan fleksibilitas lebih, yang secara khususnya bisa sangat bermanfaat bagi orang tua. Kursi Welcab kerap dipasang sendiri atau dimodifikasi oleh si pemilik.

Jika pun ada brand yang memasang kursi Welcab, biasanya mobil yang menerapkannya berjenis premium. Nah, kali ini Toyota Sienta menawarkan varian dengan kursi Welcab yang dapat bergerak keluar dan masuk secara otomatis dengan menggunakan New Physical Remote dan Remote App.

Menurut Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy,  pada dasarnya konsep pengembangan varian baru Sienta Welcab mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan yang membutuhkan fleksibilitas lebih untuk beraktivitas bersama anggota keluarga.

“Termasuk salah satunya ketika beraktivitas dengan orang tua atau keluarga yang berkebutuhan khusus,” ungkap Anton dalam keterangan tertulis.

Sekadar informasi, kursi welcab yang digunakan pada Toyota Sienta merupakan produksi Toyota atau genuine part dan ditempatkan pada baris kedua sebelah kiri sebagai New Captain Seat Welcab, lengkap dengan sandaran tangan pada sisi kanan kursi, sandaran kepala, dan sandaran kaki.

Cara mengoperasikan kursi Welcab

Untuk mengoperasikan kursi welcab ada dua cara yang bisa dilakukan. Pertama, bisa menggunakan remote fisik pada kursi welcab. Sedangkan kedua, bisa melalui aplikasi pada smartphone yang terkoneksi dengan Bluetooth.

Tentu saja kedua cara ini bisa saling melengkapi dalam memenuhi kebutuhan pemiliknya.

Selain itu, kursi Welcab juga menawarkan fitur yang memberikan fleksibilitas berupa New Rotation & Side Lift. Dengan fitur ini kursi welcab bisa diputar mengarah ke luar pintu.

Sementara kursi baris kedua di sebelah kanan didesain sebagai captain seat yang dilengkapi dengan sandaran tangan pada sisi kiri kursi. Komposisi ini membuat kabin Sienta Welcab jadi lebih lega sehingga akan memberikan kesan lebih nyaman.

Untuk spesifikasi lainnya masih sama, termasuk mesin yang dibenamkan yaitu 2NR-FE, In-line 4 Cyl, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1.5 liter. Hanya saja, ada fitur baru dan khusus diterapkan pada Toyota Sienta Welcab, yaitu fitur pembersih udara, Integrated Air Purifier (Car Ionizer).

Keberadaan fitur ini cukup berguna di kala pandemi Covid19 seperti saat ini. Sebab fitur dapat membersihkan udara di dalam kabin yang menghasilkan ion negatif sehingga kualitas udara di dalam kabin meningkat.  Fitur ini juga dilengkapi dengan intelligence air quality control untuk menunjukkan kondisi kualitas udara di dalam kabin.

Adapun menyoal harga, untuk Toyota Sienta Welcab tipe V M/T dijual Rp 362,7 juta, sedangkan untuk tipe V CVT Rp 380,4 juta.