OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Mobil Bekas /  Toyota Wish, Mobil MPV Langka di Indonesia Harganya Mulai Rp 85 Jutaan



Toyota Wish, Mobil MPV Langka di Indonesia Harganya Mulai Rp 85 Jutaan

26 Aug 2021

Toyota Wish dijual di Platform jual beli mobil OLX.co.id seharga Rp 975 jutaan. (OLX.co.id)

Jika menyebut nama mobil keluarga berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) dari Toyota, pasti yang terlintas di pikiran yaitu Avanza, Veloz, Kijang Innova, Calya, Sienta, Voxy hingga Alphard dan Vellfire.

Ya, mobil-mobil MPV ini dijual Toyota Indonesia melalui dealer resmi yang ada di Indonesia. Akan tetapi, yang perlu OLXer tahu sebenarnya mobil MPV Toyota tak hanya itu saja.

Adalah Toyota Wish. Mobil ini salah satu yang dibuat Toyota namun bisa dikatakan cukup langka untuk pasar otomotif nasional. Jika pun ada di jalanan jumlahnya sangat sedikit dan bisa dihitung jari. Meski begitu, ada juga komunitas pecinta Toyota Wish yang disebut Our Wish Community.

Pada dasarnya Toyota Wish tidak dijual seperti MPV lainnya yang bisa OLXer temui melalui dealer resmi, melainkan mobil dengan kapasitas 6-7 penumpang ini didatangkan oleh dealer Importir Umum (IU) dalam bentuk Completely Build Up (CBU).

Sebaliknya, Toyota Wish merupakan produk yang dipasarkan melalui APM resmi di beberapa negara seperti di Jepang, Thailand, Singapura, Malaysia, hingga Taiwan dan Hongkong.

Toyota Wish sendiri memiliki dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin berkapasitas 1.8 liter dan 2.0 liter. Mesin-mesin ini tenaganya disalurkan melalui transmisi matik empat percepatan dan super CVT-1 tujuh percepatan.

Yang perlu OLXer ketahui soal mobil ini adalah Toyota Wish yang diluncurkan pada Januari 2003, sengaja diberikan nama Wish yang jika diartikan ‘Impian menjadi kenyataan’.

Hanya saja impian Toyota Wish tidak berjalan mulus, karena mobil sebagai penantang Honda Stream itu harus di stop produksi pada tahun 2017 dan digantikan dengan sosok Toyota Sienta.

Nah, jika OLXer merupakan konsumen yang ingin tampil beda, dan mencari mobil langka, tidak ada salahnya melirik Toyota Wish bekas seperti yang tersedia di platform jual beli mobil OLX.co.id.

Toyota Wish bekas
Sejumlah Toyota Wish bekas dijual di OLX.co.id. 

Di platform ini ada beberapa Toyota Wish yang kini sedang mencari pemilik baru. Adapun harga Toyota Wish bekas rata-rata dijual mulai dari Rp 85 jutaan sampai Rp 270 jutaan.

Sekadar informasi, apabila OLXer memang berniat membeli Toyota Wish bekas jangan heran, meski ada satu merek dan jenis model, varian, serta tahun produksinya sama, namun untuk harga bisa berbeda-beda. Bahkan ada juga tahun produksinya lebih muda tapi harganya justru lebih rendah.

Hal ini dikarenakan untuk menentukan harga sebuah mobil bekas memang ‘gelap’, bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu. Apabila OLXer memang ingin mencari mobil bekas tidak ada salahnya melakukan cek dan ricek, termasuk membawa orang ahli untuk melakukan pemeriksaan.

Oia, jika diperbolehkan melakukan test drive, makan manfaatkan untuk mengetahui apakah mobil bekas Toyota Wish yang OLXer idamkan terasa ada yang bermasalah atau tidak.

Untuk lebih detail soal Toyota Wish bisa lihat di .

Atau jika ingin menjual Toyota Wish bisa juga kunjungi .

 

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga