Copied to clipboard!



TIPS PROPERTI

Tren Properti 2020: Furnitur Bergaya Kontemporer Makin Diminati

Author : Zainal Abidin

06 Dec 2019


Sebentar lagi kita akan melewati tahun 2019 dan masuk di tahun 2020. Buat kalian yang tahun ini belum berkesempatan untuk membeli rumah, semoga di tahun depan bisa mewujudkan impian dengan memiliki hunian sendiri alias tidak ngontrak rumah lagi atau numpang di rumah orangtua.

Jikalau memang cita-cita tersebut terwujud, ada baiknya kalian mengetahui soal furnitur apa yang bakal tren di 2020 nanti. 

Dilansir dari tulisan di Koran Sindo, Ade Lesmana, salah satu desainer interior, menyebut furnitur berdesain kontemporer bakal banyak jadi pilihan orang di 2020. Gaya furnitur kontemporer memiliki keistimewaan bentuk, ruang dan keunikan tersendiri, khususnya untuk hunian bergaya minimalis. 

"Tren furnitur kontemporer dengan desain simpel dan tidak memiliki banyak ornamen menjadi pilihan yang banyak diincar ditahun mendatang. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya hunian yang bergaya minimalis," sebut Ade.

Ini karena model furnitur tersebut tidak banyak menggunakan detail yang rumit, sehingga sangat pas diaplikasikan pada hunian minimalis yang selalu memaksimalkan penggunaan furnitur dengan fungsi rang yang ada. 

Lampu ruangan bergaya kontemporer dijual di OLX (Foto: olx.co.id)

Ciri dari furnitur kontemporer ini adalah tampialnnya yang ergonomis dengan bentuk yang tidak simetris serta terlihat sangat simpel.

Sementara untuk tren warnanya sendiri, Ade cenderung menawarkan warna biru kehijauan. “Untuk meja dan kursi sebaiknya pilih model yang simpel dan finishingnya berwarna biru kehijauan. Sentuhan warna teal ini akan banyak digandrungi orang karena menggabungkan elemen tranquility dari Langit dan laut yang berpadu harmonis dengan kesegaran warna hijau," tambah Ade.

“Pilihan lainnya adalah furnitur berbahan kayu alami yang diyakininya tetap menjadi favorit. Hanya saja dengan generasi sekarang yang semakin sadar dengan kelestarian lengkungan, biasanya cenderung lebih memilih furnitur berbasis kayu daur ulang,” pungkasnya. (Z)