OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Motor /  Motor Baru Triumph Berbandrol Setengah Miliar Rupiah



Motor Baru Triumph Berbandrol Setengah Miliar Rupiah

05 Jul 2019

JAKARTA - Satu lagi, gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 jadi tempat peluncuran motor terbaru. Kali ini dimanfaatkan PT Garda Andalan Selaras (GAS) selaku distributor resmi Triumph Motorcycles di Indonesia meluncurkan Triumph Speed Twin terbaru.

Tampilan New Triumph Speed Twin masih mengusung gaya roadster dipadu dengan kesan moder klasik bisa menjadikan pengendaranya lebih macho dan sangar.

Menurut Presiden Direktur PT GAS R Hari Triadji, Speed Twin jadi salah satu andalan Triump untuk pasar Indonesia. Di segmen ini Triumph juga memiliki Scrambler, Street Scrambler, Street Twin, Speed Twin, Bonneville T100, dan Street Cup.

“New Speed Twin hadir di Indonesia untuk mengakomodasi penggemar motor gede yang menyukai tantangan dan kecepatan,” ungkap Hari saat peluncuran di Hall C, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Wujud Triumph Speed Twin terbaru ini memang mengalami beragam perubahan sehingga sosoknya jadi lebih berbeda dari model sebelumnya.

Bahkan bobot Triumph Speed Twin terbaru jadi lebih ringan sampai 10 kg dibandingkan model Triumph Thruxton, hal ini lantaran penggunaan sasis dan suspensi baru di mana pada bagian depan menggunakan 41mm telescopic fork dan belakang Twin shock absorbers.

Agar lebih sangar, tampilannya New Speed Twin juga sudah dipasang pelek alumunium palang tujuh d berukuran 17 inci. Kedua pelek ini dibalut dengan ban Pirelli Rosso Corsa.

Beberapa tambahan lainnya untuk motor ini antara lain rem Brembo, Ride-by-wire, ABS & switchable traction control, tiga model riding modes (Road, Rain and Sport), Torque-assist clutch. Tak ketinggalan LED lighting, Feature-packed twin clocks, USB charging, Immobiliser, dan Tire Pressure Monitoring System accessory fit.

 

Untuk Dapur pacu, Triumph Speed Twin terbaru menggendong mesin 1200cc Bonneville twin engine dengan tuning seperti model Thruxton. Alhasil daya yang disemburkan mencapai 95 Tk pada 6.750 rpm dan torsi 112 Nm pada 4.950 rpm. Tenaga dari mesin dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan.

Soal harga, Triumph Speed Twin terbaru dibanderol Rp 445 juta off the road. Namun jika beli motor di IIMS 2019 ada potongan harga Rp 10 juta, dan bisa dipesan dengan membayar uang muka Rp 20 juta. Adapun inden untuk motor ini bisa mencapai 2-3 bulan, karena harus dikirim dari negeri asalnya, Inggris. (Her)

OLX
OLX



Berita Terkait



Baca Juga