Copied to clipboard!



MOTOR

TVS iQube Skuter Listrik Bertabur Fitur Canggih

Author : Zainal Abidin

30 Jan 2020


TVS baru saja meluncurkan skuter listriknya bernama iQube di India. Skuter listrik ini available per 27 Januari 2020 dan sudah bisa dipesan secara online maupun lewat diler resmi TVS India. 

TVS iQube ditenagai motor listrik 4.4kW, dengan torsi 140Nm. Dimana TVS mengklaim akselerasi 0-40 km/jam dalam 4,2 detik, dengan kecepatan maksimal 78 km/jam serta jarak tempuh 75 km dalam sekali pengisian baterai hingga penuh.

Namun sayangnya, di motor ini belum tersedia soket pengisian daya cepat. Untuk mengisi baterai lithium-ion 2,25 kWh pemilik iQube harus sabar menunggu sekitar 5 jam, cukup lama bukan? 

Dari sisi teknologinya, TVS iQube dibekali cluster instrumen TFT dengan konektivitas smartphone. Paket ini menawarkan fitur yang berguna seperti bantuan navigasi, geo-fencing, jangkauan jarak, status pengisian daya, statistik perjalanan, dan peringatan kecepatan berlebih.

Begitu juga dengan sistem pencahayaannya yang semua sudah pakai teknologi LED. Menjadikan TVS iQube sebagai salah satu skuter listrik yang sangat modern. Ini adalah satu-satunya skuter listrik sarat fitur modern yang tersedia di India saat ini.

TVS iQube dirancang dan diproduksi secara independen, menandai produk kedua TVS di segmen kendaraan listrik setelah TVS Scooty Teenz Electric. (Z)