OLX News Logo
Menu Icon OLX News Logo Search Icon
OLX News Logo Close Icon

Home /  Produk /  Uji Velg Mobil Buatan Anak Bangsa, Seberapa Hebat?



Uji Velg Mobil Buatan Anak Bangsa, Seberapa Hebat?

08 Sep 2021

HSR Wheel, yang melakukan pengujian produknya berupa velg HSR Minas melalui roadtrip menjelajah Pulau Sumatera.

Masih banyak warga +62 yang merasa pesimis akan kualitas produk-produk otomotif buatan dalam negeri. Padahal, sejumlah brand mobil atau motor ternama yang memiliki basis produksi di Indonesia, sudah mengakui akan kualitas berbagai komponen buatan lokal.

Nah, untk membuktikan kualitas yang terbaik, hal itu coba dilakukan perusahaan velg buatan anak bangsa, yaitu HSR Wheel, dengan cara melakukan pengujian produknya berupa velg HSR Minas melalui roadtrip menjelajah Pulau Sumatera. Diketahui, sebelumnya velg tersebut telah dilakukan pengujian ke 13 kota di Pulau Jawa pada Maret 2021.

Menurut Community Manager HSR Wheel, Aldhy Rais yang juga turut ikut dalam roadtrip, perjalan kali ini dilakukan bertujuan untuk pengetesan dari sisi ketahanan dan durabilitas dari pelek HSR Wheel dalam melewati medan jalan mulus hingga bergelombang.

 “Uji coba pada roadtrip kali ini pasti akan lebih keren dari sebelumnya. Apalagi wilayah Sumatera banyak jalur rusak dan bergelombang. Dalam perjalanan ini, kita akan push dan paksa pelek HSR Minas yang kita pakai ini untuk bekerja secara maksimal,” ungkap dalam pesan tertulis, Selasa (7/9/2021).

Uji Coba Velg HSR Minas
Uji coba velg HSR Minas  jelajah Sumatera. (HSR Wheels) 

Selama perjalanan, Aldhy tak tak sendiri, dia ditemani oleh Nalendra Manggala Yudha yang merupakan perwakilan tim HSR Wheel. Selama perjalanan Aldhy mengendarai Honda Brio yang dipasang HSR Minas ring 15 dan lebar 7 inci yang dibalut ban Accelera 651 Sport 195/50/15 di depan dan Accelera PHI pada ban belakang.

Sedangkan Nalendra memakai Honda BR-V yang sudah menggunakan velg HSR Minas ring 16 dan lebar 7 inci, dikombinasikan dengan ban Accelera PHI-R 205/55/R16.

Rencananya, tujuan akhir roadtrip adalah titik 0 Kilometer yang ada di Kota Sabang, Provinsi Daerah Istimewa Aceh. Adapun setidaknya terdapat delapan kota besar disinggahi di Pulau Sumatera, termasuk lebih dekat dengan komunitas pengguna HSR Wheel.

Pengujian ini juga akan dilanjutkan untuk berkunjung ke dealer resmi HSR Wheel, wisata di tempat-tempat terbaik di Pulau Sumatera dan mencicipi kuliner khas dari wilayah Sumatera.

Uji Coba Velg HSR

Roadtrip ini tentunya diharapkan dapat memberi bukti kepada seluruh pecinta otomotif di Indonesia bahwa pelek HSR memiliki build quality yang baik dalam melintasi medan jalan yang mulus hingga offroad sekali.

Perjalanan tim HSR kali ini semakin nyaman dengan berbagai industri otomotif pendukung lainnya. Tampilan mobil semakin keren dengan wrapping sticker merah putih dari maxdecal. Warna ini digunakan sebagai bukti HSR untuk Indonesia. Kemudian roofrack dan roofbox dari Otoproject untuk membawa sejumlah perlengkapan menginap selama perjalanan.

Selain itu, ada pula dukungan dari Prime untuk damper suspensi, ORD untuk knalpot full system, head unit dari Asuka, Blackvue untuk Kamera dashboard, Laser Black untuk plat nomor custom, Yoong Motor untuk penerangan di malam hari dan merchandise dari Nalendra Clothing.

Herdi Muhardi
Herdi Muhardi

Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.



Berita Terkait



Baca Juga