BERITA

Untuk Pasar Indonesia, Mesin Peugeot Dibuat Khusus dan Spesial

11 Sep 2019

Merek mobil Peugeot yang dipasarkan PT Astra International Tbk - Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot), saat ini memang hanya menawarkan Peugeot 3008 SUV dan 5008 SUV. Meski baru dua produk, hal ini dianggap menjadi permulaan bagi pabrikan asal Prancis untuk bangkit kembali di Indonesia.

Nah, bicara dua mobil Peugeot tersebut, OLXer juga harus tau kalau 5008 yang dirilis 2019 dan 3008 yang dipasarkan 2018 ternyata memiliki mesin sama. Hal ini pun diungkapkan langsung After sales Support Astra Peugeot, Samsudin.

Selain itu, ada fakta menarik baik Peugeot 3008 maupun 5008, yaitu tidak memiliki perbedaan pada bagian jeroan dapur pacu. Sebaliknya, kedua mobil ini memiliki tiga hal menarik untuk sebuah mobil, yaitu mesin mobil menggunakan teknologi Efficient -Turbo High Pressure (E-THP), lalu untuk teknologi transmisi dipasang Efficient Automatic Transmission 6 (EAT6), serta ada juga Advance Grip Control.

”Peugeot 3008 SUV & 5008 SUV menggunakan teknologi yang sudah disesuaikan dengan kondisi iklim di Indonesia," Ujar jelas Samsudin dalam keterangan tertulis, Selasa (11/9/2019).

Lebih lanjut dia menyatakan, mesin yang digunakan Peugeot 3008 dan 5008 juga berbeda, karena sudah mengusung mesin 1.6 Liter E-THP ditambah turbo yang mampu menyemburkan daya sebesar 167 Tenaga Kuda dan torsi sebesar 240 Nm.

Dengan mesin ini, di atas kertas akselerasi keduanya mampu melesat dengan kecepatan 200 km/ jam dan konsumsi bahan bakar untuk SUV ini hanya 14 KM per liter bensin.

Transmisi yang digunakan Peugeot bernama EAT6 (Efficient Automatic Transmission 6) Gearbox yang merupakan transmisi otomatis 6 percepatan yang menggabungkan kenyamanan berkendara dan efisiensi.

Transmisi EAT6 juga menghasilkan perpindahan gigi yang mudah dan cepat yang memberikan pengalaman berkendara lebih menyenangkan di berbagai kondisi jalan

Peugeot 3008 SUV & 5008 SUV juga memiliki teknologi Advanced Grip Control yaitu lima pilihan mode berkendara yang bisa disesuaikan dengan berbagai medan yang dihadapi seperti mode normal, bersalju, berpasir, berlumpur, dan ESP off.

Layanan afters sales

Konsumen yang memiliki Peugeot tak perlu ragu soal after sales. Sebab, Astra Peugeot memberikan jaminan layanan purna jual selama lima tahun atau Years Peace of Mind, dimana di dalamnya termasuk lima tahun atau 60.000 KM Peugeot Maintenance Package.

Kemudian ada juga lima tahun atau 100.000 KM Warranty, dan lima tahun Peugeot 24 Hour Roadside Assistance oleh Astraworld.

Adapun jaringan Astra Peugeot di Indonesia sudah tersebar di area Jakarta, Banten, Solo (Jawa Tengah), dan Surabaya (Jawa Timur). (Her)